Relawan PKS Ciputat Timur Tangsel Selenggarakan Pelatihan Mitigasi Gempa di TPQ Al Barkah

TangselMedia – Dalam rangka upaya menghadapi gempa megathust Relawan PKS Ciputat Timur Tangsel selenggarakan pelatihan mitigasi bencana alam kepada anak-anak santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Al Barkah, Jumat (24/10/2024).

Pelatihan ini menurut Suhery Wiguna Koordinator Relawan PKS Ciputat Timur Tangsel bertujuan untuk memperkenalkan langkah-langkah dasar mitigasi bencana dan mengajarkan respons cepat bagi santri yang sebagian besar masih berusia anak-anak.

“Dengan metode simulasi, para relawan memperagakan bagaimana perlindungan saat gempa terjadi, cara evakuasi yang aman, dan titik berkumpul di luar ruangan yang harus dilakukan,”tegas Suhery pada wartawan.

Baca Juga  Airin, Walikota Tangsel Ketahuan Bermesraan Dengan Kader PKS

Menurut Suhery pelatihan mitigasi bencana sangat penting sebab Indonesia merupakan salah satu negara yang berada dikawasan rawan gempa.

“Mitigasi bencana sangat penting, apalagi mengingat Indonesia berada di kawasan rawan gempa. Kami ingin masyarakat, termasuk anak-anak di TPQ, tahu apa yang harus dilakukan ketika gempa terjadi,” pungkasnya. (Hjd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *