Pemdes Cirarab Latih Anak Muda Jadi Konten Kreator

Jabodetabek367 Views

TangselMedia – Pemerintah Desa Cirarab Kecamatan Legok Kabupaten Tangerang sukses menggelar pelatihan edukasi digital dalam bidang fotografi dan videografi di Aula Kantor Desa Cirarab Jl H Tabri dengan tema content creator education, Kamis (24/10/2024).

Acara ini dihadiri 40 orang peserta yang didominasi kaum milenial dan gen z.

Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk mengenal lebih jauh tentang dunia fotografi dan videografi dengan tujuan kedepan bisa bermanfaat untuk desa cirarab seperti membantu UMKM tentang pentingnya tampilan produk agar menarik dan mempunyai nilai tambah.

Salah satu narasumber yang diundang dalam acara ini adalah Bangun Indra Pratama, yaitu CEO Bangunmoto, Indra memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang jasa foto produk UMKM. Ia berbagi pengetahuannya kepada 40 peserta dalam kesempatan ini. Selain Indra ada Kanzil founder What’s on Tangerang, lalu ada M Roup sebagai Content Creator dan ada Kezia Novellika sebagai Film Maker.

Baca Juga  Masjid Ar Rahmah Rempoa Kerjasama Dengan PMI Tangsel Gelar Acara Donor Darah

Hj.Imas Rayulatifah sebagai Kepala Desa Cirarab sangat mengapresiasi kegiatan ini, Ia berharap bisa meningkatkan potensi masyarakat dan mempunyai nilai tambah secara ekonomi untuk masyarakat khususnya di desa Cirarab.

“Saya apresiasi masyarakat yang mau belajar foto dan video, antusiasme juga luar biasa dari masyarakat yang mau belajar saya terharu,”ujar Hj Imas pada wartawan.

Hj Imas berharap kedepan masyarakat khususnya para pemuda mampu memanfaatkan fotografi dan videografi untuk menjadikan sumber penghasilan pendapatan dalam memajukan UMKM.

“Semoga masyarakat mampu menyerap apa yang disampaikan narasumber, agar kedepan fotografi dan videografi menjadi media promosi dan bisa bernilai ekonomi,” pungkasnya.(Hjd/Lky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *