Alternatif Study Tour di Tangerang Selatan

Foto : Firman Asaku

TangselMedia.com – Sudah lumrah dalam dunia pendidikan di Indonesia jika pihak sekolah menyelenggarakan acara belajar mengajar di luar ruangan, bahkan di luar lingkungan sekolah, atau istilah keren-nya Study Tour. Kalau biasa nya tujuan Study Tour adalah tempat-tempat wisata semisal Monas, Taman Mini Indonesia Indah atau museum bersejarah, kali ini saya coba mengajak anda mencoba petualangan baru dengan mengadakan Study Tour ke sebuah maskapai penerbangan yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Jadi selain para siswa mendapatkan suasana belajar yang berbeda dari biasanya, mereka juga bisa mempelajari banyak hal tentang dunia penerbangan, atau sedikitnya mereka bisa mengenal alat transportasi udara alias pesawat.

foto : foto: Firman Asaku /kunjungan TK Al-Hidayah Wadassari 3 Bintaro sektor III

Kunjungan TK Al-Hidayah Wadassari 3 Bintaro sektor III ( Foto: Firman Asaku)

 

Caranya mudah kok, pihak sekolah tinggal mengajukan proposal permohonan kunjungan ke instansi tersebut, dalam hal ini management maskapai penerbangan Pelita Air. kemudian pihak management perusahaan tersebut akan menjelaskan secara rinci apa saja yang harus di penuhi oleh pihak sekolah, termasuk pesyaratan administrasinya.

Administrasinya pun sangat murah, saat saya mengantar anak saya yang kebetulan tahun kemarin masih duduk di bangku sekolah taman kanak-kanak mengunjungi maskapai tersebut, saya sempat berbincang bincang dengan salah satu guru anak saya, ia menyebutkan tidak sampai Rp 800.000 administrasinya untuk 90 orang anak plus 90 pengantar tentunya, angka yang sangat kecil bukan jika dibagi rata-rata per orang? tapi yang didapat siswa sungguh pengalaman yang meng-asyikan, dari yang nama-nya nyoba naik pesawat hingga bisa duduk di kokpit pesawat secara bergantian, hehehe saya saja yang sudah setua ini belum pernah duduk di kokpit tempat para pilot bertugas.

Jadi menurut saya hal ini wajib di coba buat sekolah – sekolah yang ada di seputaran Tangerang Selatan maupun sekitarnya. dibawah ini juga saya cantumkan alamat maskapai tersebut untuk memudah kan anda jika berkenan mencoba petualangan baru untuk anak didik anda jika anda seorang guru. (FA/rdks)

Maskapai Penerbangan Pelita Air
Jl Bandara Pd Cabe
Pondok Cabe Hilir, Pamulang Timur
Tangerang Selatan 15418

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.