Khoiful Mukhib Menambah Medali Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Nasional642 Views
Khoiful Mukhib Menambah Medali Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018
Khoiful Mukhib mempersembahkan emas keempat buat Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: Aji Wisnu Novianto/ANTARA FOTO/INASGOC)

TangselMedia – Emas keempat Asian Games 2018 baru saja diraih Indonesia. Emas Teranyar disabet oleh Khoiful Mukhib dari cabang Sepeda Gunung (MTB) nomor Downhill Putra. Dalam perlombaan yang dilangsungkan di Khe Bun Hill, Subang, Senin (20/8/2018) siang WIB, Khoiful Mukhib berhasil menjadi yang terbaik untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.

Waktu 2 menit 16,687 detik ditorehkan Khoiful Mukib untuk meraih emas Asian Games 2018 pada nomor Downhill Putra. Dia unggul Chiang Shengshan (Taiwan) dan Suebsakun Sukchanya (Thailand). Pada kesempatan yang sama Popo Ario Sejati, atlet Indonesia lain yang juga turun bertanding, dinyatakan gagal finis setelah tidak berhasil finis akibat terjatuh.

Hasil ini membuat Indonesia sudah mengoleksi empat medali emas Asian Games 2018. Tepat sebelumnya, emas ketiga dipersembahkan cabang Sepeda Gunung (MTB) pada nomor Downhill Putri atas nama Tiara Andini Prastika. Indonesia sudah menambah tiga medali emas pada hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *