Pembuat Mimbar Sholahuddin Masjid Al-Aqsho Ikut Ramaikan IBF 2018

Pembuat Mimbar Sholahuddin Masjid Al-Aqsho Ikut Ramaikan IBF 2018
Pembuat Mimbar Sholahuddin Masjid Al-Aqsho Ikut Ramaikan IBF 2018

TangselMedia – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) turut menyemarakkan pameran Islamic Book Fair (IBF) yang mulai dibuka pada hari Rabu 18 April 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. Stand KNRP berada di Hall B, tempat dimana pigura Masjid Al-Aqsha, replika Mimbar Sholahuddin Al-Aqsho, buku Ensiklopedi Al-Aqsha serta aksesoris Palestina lainnya diletakan.

“KNRP bersama Adara Relief ikut menyajikan Pigura Masjid Al-Aqsha, Replika Mimbar Sholahuddin Al-Aqsho yang dipahat sama orang Jepara sekaligus yang membuat mimbar aslinya di Masjid Al-Aqsho,” jelas Ketua Bidang Program KNRP, Wilmar pada Rabu 18 April 2018.

Sebagaimana release yang diterima TangselMedia, IBF tahun ini turut menghadirkan berbagai aksesoris Palestina, seperti: Kaos Palestina, Gamis Palestina, Masker Palestina dan pin. Selain tentunya, turut hadir orang Jepara yang membuat mimbar asli Sholahudddin di Masjid Al-aqsho yang bernama Tholib, bersama hasil pahatannya.

Baca Juga  Kesebelasan U-15 Puteri Tangsel Menggondol Piala Pertiwi ASBWI Banten Dengan 7 Gol

Menurut Wilmar, kehadiran Tholib ini agar para pengunjung pameran IBF tahu bahwa Indonesia juga mempunyai kontribusi untuk palestina, yaitu melalui Mimbar tersebut dan beliau sendiri ikut mengantarnya ke Palestina.

Lebih dari itu, momen IBF adalah salah satu kegiatan yang ditunggu oleh banyak masyarakat, bukan hanya di DKI Jakarta, namun juga dari sejumlah daerah.

“Masyarakat bisa manfaatkan momen IBF ini untuk bertemu langsung dengan Bapak Tholib, sang pembuat Mimbar Sholahuddin di Masjid Al-Aqsho asal Jepara”, ajak Wilmar kepada pengunjung IBF – event tahunan – yang akan berakhir pada Ahad 22 April 2018. (DBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *