Provinsi Banten Raih Peringkat Ke-Tiga Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA 2016

Banten, Sekolah1400 Views

Olimpiade Sains NasionalTangselMedia.com – Menurut laman dindik.bantenprov, kontingen Provinsi Banten berhasil meraih juara ke-3 dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA 2016 yang di gelar di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.
“Kontingen OSN Banten ditetapkan sebagai peringkat ke-3 setelah meraih hasil maksimal 26 medali,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Banten, Engkos Kosasi, di Kota Serang, Jum’at 27 Mei 2016.
Peringkat pertama sendiri di raih oleh Provinsi Jawa Tengah dan peringkat ke dua di raih oleh DKI Jakarta.
Juara yang diraih kontingen asal Banten tersebut bukan tanpa perjuangan, prestasi yang diperoleh tidak terlepas dari hasil pembinaan dan kerjasama yang baik dari berbagai Dinas Pendidikan (Dindik) Banten dengan Dinas Pendidikan di setiap kabupaten dan kota, sehingga ini merupakan prestasi bersama seluruh pelajar dan guru di Banten.
“Mereka yang kita kirimkan sebagai peserta adalah hasil seleksi dari kawan-kawan Kabupaten-kota. Kita yang memfasilitas dan melakukan pembinaan. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat,” jelasnya.
OSN Tingkat SMA 2016  sangat membantu wawasan, pengetahuan, kemampuan, kreatifitas, serta menanamkan sikap disiplin ilmiah serta kerja keras para remaja untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Ada sembilan mata pelajar yang dikompetisikan dalam ajang OSN 2016 ini yaitu Komputer/Informatika,  Biologi, Kimia, Matematika, Ekonomi, Fisika, Astronomi, Kebumian dan Geografi. (Mahardika Rizqies)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *