Satpol PP Jakarta Selatan Siap Mengamankan Venue Asian Games 2018

Jabodetabek2086 Views
Satpol PP Jaksel Siap Mengamankan Venue Asian Games 2018
Satpol PP Jakarta Selatan

TangselMedia – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan siap menjaga keamanan venue dan tempat latihan Atlet Asian Games yang tersebar di beberapa lokasi di wilayahnya. Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengaku akan mengerahkan personelnya untuk menjaga sarana dan prasarana (sarpras) umum di seluruh tempat venue dan tempat akomodasi para atlet Asian Games.

“Untuk pengamanan kita bantu jaga di ring ketiga setelah TNI dan Polri. Khususnya kita menjaga keamanan di sarpras. Terutama trotoar dan badan jalan,” katanya, Senin (6/8).

Ia menuturkan, pengamanan akan difokuskan di dua venue dan dua tempat latihan atlet Asian Games. Dua venue yang tersebut adalah Golf Pondok Indah dan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan untuk venue voli. Sementara dua tempat latihan para atlet Asian Games yang dijaga meliputi GOR Soemantri Brojonegoro dan GOR Ragunan.

Baca Juga  Fakta dan Data Terkait Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

“Petugas akan ditempatkan di titik-titik venue, tempat latihan dan akomodasi. Terkait ketertiban umum kami amankan semua,” ucapnya.

Menurut Ujang, pihaknya juga siap membantu mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian. Hal tersebut sesuai permintaan dari INASGOC, panitia penyelenggara Asian Games.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *