Sekolah di Wilayah Jakarta Tidak Diliburkan saat Asian Para Games 2018

Sekolah di Wilayah Jakarta Tidak Diliburkan saat Asian Para Games 2018
Ilustrasi anak-anak sekolah ikut pawai obor saat Asian Games (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)

TangselMedia – Asian Games 2018 akan dimuali dua hari lagi. Tidak seperti Asian Games 2018, Pemprov DKI kali ini tidak meliburkan sekola saat Asian Para Games 2018.
“Nggak ada yang libur, untuk Asian Para Games untuk kegiatan belajar mengajar seluruh jenjang tidak ada yang libur. Karena juga memang jumlah cabang lombanya juga tidak banyak,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI, Bowo Irianto, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

Bowo menjelaskan libur saat Asian Games sudah memotong banyak jam untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Dia memastikan tidak akan ada gangguan terkait lalu lintas dengan normalnya KBM di sekolah.
“Jari efektif juga sudah dihitung banget sudah habis sehingga kami kalau terkurangi lagi untuk libur, ini anak-anak nanti jumlah hari efektifnya berkurang,” ucapnya.
Siswa di DKI diberi kuota sebanyak 15.000 untuk menonton Asian Para Games. Bowo masih menghitung jumlah siswa umum dan siswa berkebutuhan khusus yang akan dikirimkan untuk menonton.

“Untuk nonton dari Inapgoc sudah memang meminta dan kami sedang hari ini sejak kemarin sedang mengolah berapa jumlah kuota tiap venue,” kata Bowo.
Sebelumnya pada Asian Games, Pemprov DKI meliburkan 70 sekolah selama sembilan hari mulai 20 Agustus hingga 31 Agustus 2018. Sekolah yang diliburkan, saat itu, berada dekat arena Asian Games atau yang bersinggungan dengan jalur dari Wisma Atlet di Kemayoran ke arena Asian Games.

Baca Juga  Sepanjang 2016 Kemenkominfo Sudah Blokir 800.000 Situs Hoax, Porno dan Radikal

(fdu/dhn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *