Kebakaran Rumah Terjadi Di Kampung Makasar Jakarta Timur Diduga Akibat Kebocoran Tabung Gas, 11 Mobil Pemadam Kebakaran Di Kerahkan Ke Lokasi

Kebakaran Rumah Terjadi Di Kampung Makasar Jakarta Timur Diduga Akibat Kebocoran Tabung Gas, 11 Mobil Pemadam Kebakaran Di Kerahkan Ke Lokasi

ILUSTRASI Upaya petugas pemadam kebakaran menjinakkan api.

TangselMedia – Kebakaran terjadi di Jalan Kampung Makasar, RT 009/02, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, pada Senin (12/8/2019) pagi. Berdasarkan informasi dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, objek yang terbakar ialah satu unit rumah warga.

Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api. Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman, mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran pada Senin (12/8/2019) pagi, sekira pukul 06.37 WIB. Menerima laporan tersebut, sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Baca Juga  Kasus Pembakaran Mapolsek, Oknum TNI Diselidiki Karena Keterlibatan

“Sebab kebocoran tabung gas. Kronologi (kebakaran-red) saat pemasangan tabung gas,” kata Gatot kepada¬†Okezone, Senin (12/8/2019). Ia mengatakan, pihaknya sempat kesulitan memadamkan api yang membakar rumah milik warga bernama Sugito tersebut. Hal itu lantaran akses ke lokasi sempit karena banyak mobil yang parkir sembarangan di sekitar lokasi.

Saat ini, pihaknya telah berhasil memadamkan api yang membakar rumah warga tersebut. “Pemadaman selesai. Hambatan akses sempit. Banyak mobil parkir sembarangan,” ucap Gatot. Sementara itu, akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp350 juta. Seorang warga Suyud (53) mengalami luka bakar ringan akibat kebakaran tersebut.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply