5 Homeschooling Terbaik di Tangerang

Banten 0

Foto: Ilustrasi

Tangselmedia – Tentu kalian sudah tidak asing dengan kata Homeschooling, pendidikan alternatif selain sekolah formal yang lebih eksklusif. Homeschooling merupakan belajar mengajar yang dilakukan di rumah. Orang tua dapat menentukan pelajaran yang sesuai minat, kemampuan, dan gaya belajar anak.

Tidak semua anak nyaman mendengarkan sambil duduk dikelas saat gurunya menerangkan pelajaran. Terdapat tipe anak yang bisa bereksplorasi dan bergerak sebagai metode belajarnya. Pendidikan anak ditanggung jawab oleh keluarganya sebab yang paling paham karakter dan sifat anak adalah orang tua.

Maka dalam Homeschooling orang tua memiliki peran langsung saat mendatangkan guru dan mengajar pelajaran yang belum dikuasai. Bagi Anda para orang tua yang sedang mencari Homeschooling Tangerang. Kami akan memberikan 5 rekomendasi Homeschooling terbaik di Tangerang.

5 Homeschooling Terbaik di Tangerang

Homeschooling merupakan sistem belajar dengan pembelajaran langsung yang didampingi guru dengan orang tua sebagai penanggung jawab anak. Berikut pilihan Homeschooling Tangerang bagi referensi Anda yang sedang mencarinya:

1. Homeschooling Flexi

Flexi Homeschooling yaitu PKBM untuk membantu pemerintah saat memberi pelayanan pendidikan secara online maupun offline. Orang tua memilih materi pembelajaran dan gaya belajarnya. Tidak dibebani dengan tugas atau pekerjaan rumah yang banyak.

Flexi memberikan materi berupa project kepada anak dengan tujuan memberikan pengamalan. Flexi menyediakan kurikulum nasional, siswa mendapatkan ijazah paket A, B, atau C. Bagi anak sebelum masuk Flexi Homeschooling akan dianalisa sidik jari untuk menentukan minat dan bakat sehingga dapat mengembangkan bakat dan minatnya.

Personal Coach akan memandu siswa dalam mengembangkan project yang diajarkan. Raport diberikan kepada anak untuk kebutuhan akademik. Siswa bisa mengikuti ekstrakulikuler untuk bersosialisasi dengan komunitas, teman, lingkungan, dan profesi.

Flexi Homeschooling sebagai fasilitator dan coaching bagi putra/putri untuk mendampingi orang tua. Adanya laporan perkembangan anak untuk menjelaskan dan mengkomunikasikan perkembangan anak. Adanya rencana pembelajaran yang digunakan guru dalam mengajar untuk membantu siswa lebih efektif dalam belajar.

Dengan memilih Flexi Homeschooling akan menjadikan anak Anda menjadi dewasa, spiritual, dan cerdas. Real life experience dalam pembelajarannya. Konselor dan psikolog akan membantu anak Anda. Membuat agile education artinya membuat anak Anda cekatan dan lincah dalam menghadapi kepastian. Flexi Homeschooling menseleksi fasilitator dengan cara khasnya dan memiliki berpengalaman yang bagus. Akan membuat anak Anda mampu menilai dirinya dan percaya diri (self assesment).

Program Flexi Homeschooling ini bertujuan untuk memfasilitasi orang tua yang ingin anaknya belajar di rumah, siswa yang tidak cocok dengan sekolah formal, anak yang membutuhkan pendampingan dan source tambahan, pembelajaran tambahan di rumah secara online, anak yang ingin mencoba dari sekolah konvensional ke sekolah Homeschooling, dan untuk anak yang sudah memiliki profesi sehingga tidak memiliki waktu untuk sekolah formal.

Flexi merupakan Homeschooling Tangerang selatan. Jadi bagi Anda yang tinggal di Daerah Tangerang tidak perlu khawatir kunjungi saja di Jl. Reformasi Raya No. 62-62, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten Kontak WhatsApp: 0812 1035 6374

2. Homeschooling Kak Seto (HSKS)

HSKS menyediakan pendidikan dari tingkat SD, SMP, sampai SMA. Sistem pembelajaran yang menyenangkan, ramah anak, serta berkualitas. Dengan tujuan mengembangkan potensi dalam diri anak.

Sistem pembelajaran pada anak yang menyenangkan serta berkualitas. Dengan tujuan mengembangkan potensi dari anak. HSKS ini memiliki program dengan distance learning, komunitas, dan distance learning tunggal. Kurikulumnya berhubungan dengan sikap (afektif), pengetahuan (kognitif), dan keterampilan (psikomotorik).

Bagi kalian yang tertarik untuk Homeschooling Kak Seto langsung saja ke kantornya di JL. Raya Parigi Lama No. 3, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga  Tingkatkan Minat Usaha di Desa Buaran Bambu, Mahasiswa Teknik Industri Unpam Adakan Pembuatan Produk Detergen Cuci Piring

3. Fikar School dan Homeschooling

School dan Homeschooling menyediakan pilihan dai tingkat SD, SMP, sampai SMA. Homeschooling ini pembelajarannya dengan metode coaching pada siswa/siswi sehingga dapat mengarahkan bakat, potensi, dan minat. Program yang dimiliki dan ditawarkan yaitu visiting, komunitas, cyberschool, dan cambridge.

Untuk yang berminat di Fikar School dan Homeschooling maka bisa kunjungi alamat Ruko Mall WTC Matahari No . 5889.

4. Primagama Homeschooling Tangerang

Homeschooling ini menyediakan kurikulum resmi. Kurikulum yang ada yaitu (Cambridge) kurikulum internasional, kurikulum 2016/2013, dan kurikulum inklusi yang disesuaikan minat dan bakat anak.

Homeschooling ini tidak hanya menyediakan pelajaran namun terdapat ekstrakurikuler untuk mengasah bakat dan minat anak. Namun tidak seperti sekolah pada umumnya waktu belajar disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Jika kalian memilih Primagama Homeschooling Tangerang, kalian dapat ijazah dan sistem ujian hasil belajar yang sesuai diinginkan seperti ijazah internasional cambridge maupun ijazah nasional. Jika Anda berminat di Primagama Homeschooling Tangerang bisa kunjungi alamat di Taman Golf III Blok AG4 no. 27 Modernland.

5. Unique Homeschooling

Unique Homeschooling menyediakan jenjang dari SD, SMP, da SMA. Dengan menerapkan sistem nasional untuk kurikulumnya. Homeschooling yang menawarkan komunitas, individu, sistem belajar mandiri, dan sistem distance learning. Unique Homeschooling dalam pembelajarannya menggunakan dua pendekatan, yaitu pendekatan potensi akademik dan pendekatan aspek psikologis.

Jika berminat di Unique Homeschooling bisa kunjungi langsung ke email uniquehomeschooling@gmail.com.

Itulah 5 rekomendasi Homeschooling Tangerang versi kami. Bagi para orang tua yang tertarik untuk anaknya menjenjangi Homeschooling maka di atas adalah beberapa rekomendasi yang dapat dipertimbangkan.

Hal yang Dipertimbangkan saat Memilih Homeschooling

Penjelasan di atas merupakan 5 rekomendasi Homeschooling Tangerang. Namun, kami akan menjelaskan beberapa yang harus dipertimbangkan sebelum memilih Homeschooling. Berikut kami jelaskan:

  • Melihat potensi anak

Salah satu alasan memilih Homeschooling karena orang tua memerhatikan potensi anaknya. Jika potensi yang dilihat salah, maka tidak ada hasilnya jika Homeschooling, maka dari itu perlu diskusi dengan anak untuk mengetahui potensi yang dimilikinya.

  • Cari referensi

Cari referensi tentang lembaga Homeschooling. Para orang tua bisa bergabung di forum online agar meyakinkan Anda menerapkan program Homeschooling untuk anak Anda. Anda bisa melihat referensi di Homeschooling Tangerang.

  • Tujuan Homeschooling

Sebelum memilih program Homeschooling, para orang tua mengetahui tujuan Homeschooling itu apa. sebab program Homeschooling memiliki tujuan anak yang mengembangkan potensinya sesuai minat dan bakat bukan hanya sekedar nilai pelajaran.

  • Proses belajar

Sebelum daftar, para orang tua harus mengetahui prinsip belajar pada Homeschooling terdapat program atau fasilitas apa saja. Apakah anak akan mengikuti kegiatan pembelajaran tersebut atau tidak, para orang tua harus pertimbangkan.

Kelebihan Homeschooling

Homeschooling dirancang agar anak bahagia tidak merasa terbebani dengan pelajaran. Namun kami akan menjelaskan kelebihan Homeschooling Tangerang. Berikut akan dijelaskan :

  • Potensi anak sejak dini sudah dimaksimalkan untuk mengembangkan bakatnya. Sebab di Homeschooling tidak hanya belajar pelajaran namun belajar dengan yang sesuai minat dan bakat anak.
  • Mendorong kreativitas individu anak tidak seperti sekolah pada umumnya. Memiliki jam-jam tertentu untuk belajar. Banyak nya belajar dari lingkungan dan bersosialisasi
  • Waktu belajar disesuaikan baik kebutuhan anak dan kondisi keluarganya. Karena ada beberapa anak yang sudah memiliki profesi sehingga tidak bisa mengikuti pelajaran formal pada umumnya.
  • Pembelajaran dari kegiatan sehari-hari sebab anak diajarkan beradaptasi dengan lingkungan sosial.
  • Jauh dari pergaulan menyimpang seperti narkoba dan tawuran.
  • Biaya pendidikan disesuaikan dengan kondisi keuangan orang tua.
Tags:
Rate this article!

Related Posts

Leave a Reply