Membuka Sejarah Singkat Sekolah Islamiyah MA Tarbiyah Pertama Kali Di Belendung Benda

Membuka Sejarah Singkat Sekolah Islamiyah MA Tarbiyah Pertama Kali Di Belendung Benda

beritatangsel.com

TangselMedia – MA tarbiyah terletak di Kel. Belendung Kec. Benda yang dulu lebih dikenal dengan batu ceper Kota Tangerang, secara awal MA Tarbiyah adalah tempat kursus bahasa arab Nahu sorof dan kitab kuning tahun 1974 dipimpin oleh alm. Kh. asnawi mukhtar. Pada tahun 1984 terbangun sekolah MA tarbiyah dan salah satu sekolah pertama Aliyah islamiyah di kel.belendung Kec. Benda/ Batu Ceper Kota Tangerang. Jumat, (15/02/2019)

Menerapkan kurikulum pemerintah dan menerapkan metode pembelajaran tahfidz Qur’an kitab kuning tilawah Qur’an yang dimana dari dulu dan sampai saat ini diterapkan kepada peserta didik agar kiranya para peserta didik mengerti dan memahami secara mendalam ilmu agama dan mampu Menjadi peserta didik yang dimana mempunyai nilai-nilai norma sesuai dengan moto Kota Tangerang yaitu aklaqul karimah,” ujar Ustd. H. Baijuri, S.Pd .I (Kepsek MA.tarbiyah) kepada Beritatangsel.com

Baca Juga  TRUTH Minta Airin Evaluasi Proyek Trans Anggrek yang Habiskan Dana APBD Rp. 6,25 Miliyar

Lanjutnya, Menjadi madrasah yang terpercaya dalam membangun sumber daya manusia unggul pada bidang keilmuan peka terhadap masalah sosial, ekonomi dan apresiatif akan nilai-nilai keislaman yang berakhlaqul karimah dan perkembangan budaya. Dengan adanya sekolah islamiyah agar kiranya regenerasi selalu menerapkan jiwa yang berbudi luhur dan menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dalam keseharian.

“Mudah-mudahan masyarakat lebih yakin lagi dengan keberadaan tarbiyah ini dan mampu meningkatkan keimanan para regenasi muda sekarang ini, agar pemerintah pun memperhatikan sekolah MA tarbiyah ini Sebab selama ini sekolah MA tarbiyah kurang perhatian dari instansi pemerintah manapun” terang Ustd. H. Baijuri, S. Pd. I. (Kepsek MA.tarbiyah)

Faisal.Amir

Tags:

Related Posts

Leave a Reply