Pertandingan Persija Vs Persib Tetap Dijaga Ketat Polisi Walau Tanpa Penonton

Pertandingan Persija Vs Persib Tetap Dijaga Ketat Polisi Walau Tanpa Penonton

Foto: Ari Saputra

TangselMedia – Pertandingan Persija Jakarta Vs Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, nanti malam dilaksanakan tanpa penonton. Walaupun demikian, pertandingan tersebut tetap dijaga ketat oleh aparat polisi.
“Sesuai keputusan bersama, tidak ada penonton dari suporter masing-masing,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada detiksport, Sabtu (30/6/2018).

Tidak hanya di dalam arena Stadion PTIK, di lingkungan sekitar juga tidak boleh ada kehadiran suporter. Hal ini untuk mengantisipasi bentrokan antarsuporter.
“Di dalam Stadion PTIK dan lingkungan PTIK steril penonton kedua belah pihak,” ujarnya.
Total 1.400 personel polisi gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya yang akan menjaga pertandingan kedua tim tersebut. Pengamanan dilakukan berlapis dari ring terdalam hingga terluar, disekitar stadion.
Suporter diberitahu untuk tidak datang ke stadion. Polisi menyarankan agar suporter menonton pertandingan tim favorit melalui televisi.
“Ya kalau mau nonton di televisi saja, di rumah masing-masing,” ujar Argo.
Polisi juga melakukan penyekatan di perbatasan untuk mengantisipasi adanya Bobotoh Persib yang datang ke Jakarta. Pembatasan tidak hanya dilakukan di ruas jalan tol melainkan juga di jalan arteri.

Baca Juga  MAN 1 Tangsel Kembali Gelar MARSBIT (MAN 1 Tangsel Art and Sport Exhibition)

Related Posts

Leave a Reply