Solidaritas Untuk Uyghur, Umat Islam Akan Geruduk Kedubes China

Nasional 0

Foto: Istimewa

TangselMedia – Umat Islam yang terdiri dari berbagai macam organisasi Islam seperti FPI, FUHAB, PA 212 dan GNPF Ulama akan menggeruduk Kedubes China di Jakarta sebagai bentuk solidaritas kepada muslim etnis Uighur di xianjing yang diperlakukan secara diskriminatif oleh Pemerintah Komunis China.

“Kami dari berbagai macam ormas Islam mengecam dan mengutuk tindakan zalim pemerintah China terhadap saudara muslim Uighur kita dan akan melakukan aksi Nasional didepan Kedubes China tanggal 27 Desember 2019 bada sholat Jumat,” ujar KH Ahmad Sobri Lubis dalam keterangan persnya dihadapan wartawan Jumat (20/12/2019).

Baca Juga  Forum Dialog HIPMI: Tax Amnesty - Repatriasi Nasional vs Keadilan Publik

Menurut Kyai Sobri apa yang terjadi pada etnis Uighur yang minoritas di China merupakan tindakan yang sangat keji dan melanggar HAM.

“Perampasan hak-hak asasi manusia umat Islam Uighur sudah sangat keterlaluan. Dengan dalih melawan radikalisme hak asasi umat Islam Uighur dicabik-cabik dan dirampas. Seperti hak beragama, hak berbudaya, hak ekonomi dan hak politik nya,” terang Kyai Sobri.

Kyai Sobri mengajak segenap umat Islam untuk berpartisipasi dan peduli akan nasib sesama muslim dibelahan dunia lain sebagai bentuk solidaritas dan ukhuwah Islamiyah. (HJD)

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply