Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Menggelar Sosialisasi Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga Dan Akupresure

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Menggelar Sosialisasi Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga Dan Akupresure

beritatangsel.com

TangselMedia – Dinas Kesehatan Kota tangerang Selatan, menggelar Sosialisasi Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan Akupresure tingkat sekolah untuk wilayah kecamatan setu dan Pamulang, Selasa pagi (26/02/19), di Aula kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan sosialisasi yang membahas manfaat tanaman obat keluarga (Toga) Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Selaku penyelenggara mengundang Peserta Guru Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SMP, SMA, Se Tangerang Selatan. Sesuai dengan ketetapan Permenkes No. 9.tahun 2016, tentang upaya pengembangan kesehatan tradisional melalui pemanfaatan Toga dan Akupresure.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan Menggelar Sosialisasi Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga Dan Akupresure

Akupresure adalah: upaya untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan mengatasi masalah/ gangguan kesehatan ringan secara mandiri oleh individu dalam keluarga atau masyarakat. Toga yang merupakan obat tradisional bisa bermanfaat untuk kesehatan masyarakat, selain itu murah, aman, dan mudah didapat karena ada disekitar kita, menanam Toga bisa menciptakan ke indahan dan penghijauan lingkungan serta bisa meningkatkan gizi keluarga.

Baca Juga  Pemerintah Tangerang Menggelar Pekan Panutan Pajak, Prilly Latuconsina Jadi Dutanya

Dr. Adhy Purnawan.M. Kes. Kasie Pelayanan Kesehatan Primer, Menjelaskan pada media, tujuan dari Sosialisasi ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan serta mencegah dan mengatasi masalah kesehatan/gangguan kesehatan ringan secara mandiri dengan memanfaatkan toga. Adhy, mengucapkan rasa bangganya dengan rahihan Prestasi Dinkes Tangsel dalam lomba Asman dan Akupressure.

  1. Tahun 2016 dan 2017. Juara tingkat nasional yang berlangsung di kelurahan Sarua Ciputat
  2. Tahun 2018 juara 2. tingkat provinsi banten, bertempat dikelurahan pisangan ciputat timur.

Dengan rahihan prestasi tesebut bisa jadi memicu masyarakat untuk berperan aktif dalam rangka pengembangan kesehatan tradisional. harapnya (Anto) Penyuluhan PMO TB bagi Peserta JKN8 Desember 2015 dalam “Berita Photo” Serpong Utara Wakili Tangsel Ikut Lomba Penyulaman Tanaman Tingkat Banten10 Oktober 2015 dalam “Berita Photo” Ketua Tim Penggerak PKK Kunjungi Posyandu Delima Larangan Utara 28 Mei 2015 dalam “Berita Photo”

Related Posts

Leave a Reply