Lampu Pelican Crossing di Bundaran HI Dinyatakan Mati

Jabodetabek 0
Lampu Pelican Crossing di Bundaran HI Dinyatakan Mati

Lampu indikator pelican crossing mati pagi ini

TangselMedia – Pelican crossing sebagai pengganti JPO yang dirobohkan sudah mulai bisa digunakan sejak kemarin. Akan tetapi hari ini lampu indikator untuk pejalan kaki mati. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018) lampu indikator pejalan kaki mati sekitar pukul 09.13 WIB. Sampai dengan pukul 09.40 WIB petugas masih mencoba memperbaikinya. 

Sebagai pengganti lampu indikator, sejumlah petugas Dishub yang sedang berada di lokasi mengatur secara manual arus lalu lintas dan agar pejalan kaki tetap bisa menyeberang dengan aman. 

Lalu lintas di kedua arah dinyatakan ramai lancar. Petugas Dishub di lokasi, Firdarani, mengatakan bahwa masih banyak sepeda motor yang nyalip-nyalip padahal sudah dihentikan. 

“Masih banyak yang nerobos. Motor tuh terutama, banyak yang nyelip-nyelip. Kita utamakan keselamatan masyarakat juga,” tutur Firdarani. 

“KIta di sini sampai masyarakat mengerti. Karena masih banyak yang belum tahu fungsi dari tombol di pelican cross ini, mereka masih banyak juga yang main nyelonong aja,” imbuhnya. 

Seperti diketahui, JPO Bundaran HI sudah dihancurkan sejak Senin (30/7) malam. Sebagai gantinya, Pelican cross dibuat agar warga bisa menyeberang dari sisi barat ke timur Jalan MH Thamrin. 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply