Penjenguk RSU Tangerang Selatan Dibatasi

TangselMedia – Pengurus RSU Tangerang Selatan terapkan sistem baru dalam menjenguk, yaitu membatasi jumlah penjenguk Rumah Sakit tersebut.

Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Tangsel, Ronald Ardianto memberitahukan semua pasien yang di rawat hanya bisa ditemani dan di jenguk oleh satu orang saja.

“Untuk pengunjung pasien pasti akan dilakukan pembatasan jadi pasien yang dirawat itu bakal ditemani oleh satu orang. Jadi apabila ada yang akan datang bergantian penunggunya. Hanya satu orang,” terangnya di RSU Tangsel, Pamulang, pada selasa (17/3/2020) yang kami kutip dari tribun.

Lagi, hal ini dilakukan agar penyebaran virus corona tidak menyebar luas.

Dan berkurangnya penjenguk akan membuat pasien mudah beristirahat hingga pulih.

Baca Juga  Band NONSTOP VITAMIN Galang Dana Untuk Korban Gempa Aceh

“Itu untuk membatasi kontak dan aktifitas dalam ruangan juga contoh ada pasien yang sedang istirahat tidak terganggu,” ucapnya.

Pekerja dan penjenguk dirumah sakit akan terus diperiksa suhu tubuh nya dan wajib memakai hand sanitizer.

“iya ada juga sebelum masuk” ucapnya.

Bila terdapat suhu tubuhnya melebihi 38 derajat Celsius maka akan dilakukan tahap lebih lanjut sebagaimana prosedur pemerintah.

“Kalau screening itu bukan hanya dari suhu tubuh, tapi ada ada riwayat juga apakah ada flu dan batuk atau sakit tenggorokan atau tidak. Apabila didapat dengan gejala itu akan kami arahkan seuai dengan alur yang ada apakah diedukasi atau ke IGD,” terangnya.

Related Posts

Leave a Reply