Seorang Warga Tangerang Selatan Diduga Terinfeksi Corona Selepas Berpergian dari Malaysia

Foto: Shutterstock

Foto: Shutterstock

TangselMedia – Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang melaksanakan peninjauan kepada warganya yang kini sedang menjalankan perawatannya  di Rumah Sakit Permata Pamulang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) mengatakan, bahwa pasien yang berkaitan telah masuk dalam peninjauan terpaut penyebaran virus corona ini.

Terjadinya peninjauan terhadap pasien, dikarenakan pasien memiliki riwayat berpergian ke Malaysia dimana negara itu telah terinfeksi virus corona.

“Yang (Di tinjau) di RS Permata kita lakukan peninjauan karena yang bersangkutan baru pulang dari Malaysia” ujar Kepala Dinkes Tangsel Deden Deni di Pemkot Tangsel yang kami kutip dari kompas (3/3/2020).

Baca Juga  Seminar: "Heavy Automation with Smart Technology to Support Green Infrastructure in Indonesia" di ICE BSD Serpong

Deden menjelaskan, walaupun pasien tersebut memiliki riwayat penyakit asma dan gangguan paru paru, Dinkes tetap segera melakukan peninjauan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dilakukanya peninjauan ini karena pasien mengeluh adanya gejala gejala yang berkaitan dengan virus corona ini.

Setelah pasien di periksa dan hasilnya di kirimkan ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulastri Suroso.

Deden mengatakan, hasil pasien terbilang negatif dari virus corona.

Related Posts

Leave a Reply