6 RS Swasta di Tangsel Siap Bersatu Dalam Menangani Virus Corona

TangselMedia – Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyebutkan bahwa ada enam rumah sakit swasta yang akan ikut andil dalam menangani pasien yang terkena virus corona.

“Kita mendorong RS Swasta bertaraf internasional yang mau bergabung. Alhamdulillah mereka siap,” ucap Airin, pada Kamis (19/03/2020) yang dikutip di IDN times.

Rumah sakit tersebut akan menyiapkan fasilitas untuk menangani pasien corona sperti ruang isolasi dan pemeriksaan awal gejala.

“Ada seperti RS Medika, Eka Hospital, Premier Bintaro, Sari Asih, RS Pondok Indah Bintaro. Jadi itu salah satu seandainya ada PDP (Pasien dengan pengawasan) bisa disitu dan dirujuk kesitu,” jelas airin.

Airin memastikan kepada warga bahwa seluruh biaya ditanggug Pemerinta Kota.

Baca Juga  Syafana Islamic School Gelar Talk Show Bersama Arief Muhammad

“Pembiayaan ditanggung kita, berharap ada bantuan juga dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua gugus tugas COVID-19 Tangerang Tulus Muladiono mengatakan bahwa Pemerintah Kota sedang berusaha mengajak rumah sakit swasta supaya mau diajak kerjasama dalam penanganan wabah virus corona ini.

Dilakukanya halini karena melihat warga yang menderita virus ini telah menyebarluas dan bertambah dan sedang dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP)

“Masih menunggu dari pihak swasta, kalua siao kita akan MoU,” ucap Tulus yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Tulus Muladiono.

Related Posts

Leave a Reply