Sandi Hadiri Syukuran DPMPTSP yang Ketiga Dengan Peluncuran Inovasi Baru Berbasis Teknologi

TangselMedia – Syukuran perayaan Milad ke – 3 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta digelar pada tanggal 12 Januari 2018 bertempat di Mal Pelayanan Publik, Kuningan, Jakarta. Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian acara HUT yang telah lebih dahulu diadakan oleh Unit Pelaksana (UP PTSP) se-wilayah DKI Jakarta sejak 2 Januari 2018.

Sandi meresmikan DPMPTSP untuk perizinan satu pintu di DKI Jakarta. (Foto: TangselMedia)

Dalam kegiatan syukuran tersebut, dihadiri oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta; Eddy Junaedi, Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta; Eddy Kuntadi, Ketua Kadin DKI Jakarta; Agus Pambagio, Pengamat Kebijakan Publik; dan para undangan.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan publik, kini DPMPSTP Provinsi DKI Jakarta berhasil meluncurkan inovasi pelayanan yang berbasis teknologi, seperti:
1. IMB 3.0. Izin Mendirikan Bangunan (IMB) peruntukkan rumah tinggal dapat selesai dalam waktu 3 jam dengan persyaratan dan ketentuan berlaku.
2. Arsitek gratis.
3. Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB).
4. Mobile service unit.
5. Call Center Tanya PTSP 1500164.
6. Tersedia 316 service point yang tersebar mulai dari Kota, Kecamatan hingga Kelurahan.
7. Mal Pelayanan Publik yang terdiri dari 12 lantai dimana diintegrasikan antara Kementrian, Lembaga, BUMN, BUMD dll.
8. PTSP Goes To Mall.
9. Fast track.
10. One day service.
11. Tanda tangan elektronik.
12. Antrian dan lacak berkas online.

Eddy Junaedi menyatakan bahwa DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta optimis mencanangkan target investasi tahun 2018 dapat menembus angka Rp. 100 Triliun. Mengingat di bulan pertama awal tahun ini telah ada pertemuan korporasi dari Arab Saudi yang siap melakukan investasi di Jakarta.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply