Guru SDIT AULIYA Membuat Aplikasi Untuk Mengenal Hadist

 

TangselMedia-Suhendri atau biasa kita kenal dengan pak Hendri adalah guru SDIT AULIYA yang sudah banyak menulis buku, di antaranya pada tahun 2010 yang bertajuk Al Qur’an Mahkota Cahaya. Hebatnya, buku  yang berisikan tentang kisah para penghafal Al-Qur’an ini  diterbitkan oleh salah satu penerbit nasional terkemuka. Dua tahun berselang menerbitkan buku kedua,  yang berjudul Ayo Berhenti Merokok (2012). Setahun beselang, akhirnya terbitlah buku bertajuk Seni Keterampilan Bubur Kertas (2013). Tak sendirian, dalam pembuatan buku ini beliau menggandeng  Hervin Kusbernadi, atau yang lebih dikenal sebagai Pak Hervin. Buku ini berisikan tentang aneka keterampilan hasil olahan kertas bekas. Dan Buku keempatnya yaitu, Al Isyrun, 20 Hadits Pilihan (2016) diterbitkan, Buku ini merupakan upaya nyata beliau untuk mencetak generasi muda muslim yang hafal minimal 20 hadits selepas lulus dari Sekolah Dasar tempatnya mengabdi selama 14 tahun terakhir, yaitu SDIT AULIYA.

Ustadz Hendri dan Aplikasi Al Isyrun (foto:Dokumen)

Setelah menulis buku yang ke-empat pak Hendri berinovasi lebih lanjut, dia membuat aplikasi Al Isyrun. Aplikasi ini adalah kelanjutan versi buku yang sebelumnya sudah diterbitkan pada Maret 2016. Aplikasi ini adalah sebagai jawaban atas kebutuhan akan aplikasi hadits yang praktis dan menarik. Didalam hadist ini juga terdapat komik-komik islam yang dimana menceritakan hadist-hadits yang tersedia di aplikasi Al Isyrun. Hadist Al Isyrun ini berisikan 20 hadits yang diambil dari hadits Arbain An Nawawi, yang sudah sangat mahsyur di kalangan kaum muslimin.

“Saya berharap aplikasi Al Isyrun ini mempermudah semua generasi muslim untuk mempelajari hadist-hadist, khususnya mereka yang masih belia bisa menjangkau aplikasi Al Isyrun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah. Insyaa Allah menjadi barokah untuk semuanya.” Jelas Hendri.

Kelebihan lain dari aplikasi Al Isyrun ini sungguh banyak diantaranya dilengkapi komik dan cerita berdasarkan kandungan hadits, dilengkapi teks latin dan terjemah hadits, dijabarkan kandungan hadits dan nilai karakter yang ingin dicapai, konten dan tampilan aplikasinya enak diliat, membantu menghafal hadits, baik anak dan orang tua, serta Program wakaf dan jariyah ilmu.

Jadi ayah bunda tunggu apalagi, silahkan download aplikasinya di App Store dengan keywoard Al-Isyrun 20 Hadis Pilihan atau bisa lewat link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alisyrun.(DMN)

 

Related Posts

Leave a Reply