AULIYA Ekskul Performance: Saat Tepat untuk Unjuk Bakat

TangselMedia – Sebagai institusi pendidikan yang mengedepankan kreatifitas sebagai “value” untuk mendampingi intelektualitas siswa, SMP Islam Terpadu (SMPIT) AULIYA selalu untuk berupaya untuk memberikan wadah bagi siswa untuk menuangkan kreatifitasnya. Untuk itulah SMPIT AULIYA berusaha menghadirkan variasi ekstra kurikuler (ekskul) bagi siswanya. Dan untuk mengedukasi siswa tentang informasi jenis-jenis ekskul yang ada, SMPIT AULIYA menyelenggarakan AULIYA Ekskul Performance pada Rabu, 7 Februari 2018 yang lalu di Ruang Auditorium Gedung SMP-SMA IT AULIYA.

Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB pagi, sejumlah kelompok ekskul menampilkan keahliannya yang memukau. Yaitu tim Pramuka, Karate, Tari Saman, dan lain-lain. Siswa kelas 6 SDIT AULIYA yang mendapat kesempatan istimewa untuk melihat penampilan para senior turut larut dalam suasana semarak AULIYA Expo. Setiap persembahan mendapatkan riuh tepuk tangan yang menggema hingga sudut ruangan.

Menurut Yuniarti Tahdjoen, Kepala Sekolah SMPIT AULIYA, AULIYA Expo adalah salah satu acara unggulan SMPIT AULIYA. “Dengan bangga, SMPIT AULIYA kembali menghadirkan AULIYA Expo 2018. Event tahunan ini memang menjadi event unggulan untuk memberikan panggung kepada siswa SMPIT AULIYA yang memiliki bakat dan telah diasah secara rutin melalui kegiatan ekstra kurikuler. Dan melalui event ini, kami menghibur sekaligus mengedukasi adik-adik SDIT AULIYA tentang variasi ekskul yang ada di SMPIT AULIYA,” jelas wanita yang akrab disapa Ms. Yuni tersebut.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun ketertarikan siswa dalam mengembangkan bakat dan minat siswa, sehingga lebih tersalurkan melalui wadah yang tepat. Dan AULIYA Expo adalah momen untuk mengapresiasi bakat, kreatifitas, dan kepercayaan diri mereka,” imbuh Dedi Priyanto, Penanggung Jawab kegiatan hari ini.

Hana Malidha Hasan, salah satu siswa SDIT AULIYA yang menyaksikan AULIYA Expo mengungkapkan kegembiraannya dapat menyaksikan rangkaian penampilan memukau dari kakak kelas di SMPIT AULIYA.
“ Saya sangat suka dengan penampilan tari saman tadi, kekompakannya sunggu keren, bukan itu saya kakak-kakak yang membawakkannya juga keren”Ujar Hana

Acara AULIYA Expo 2018 bukan sekadar parade penampilan ekstra kurikuler semata, namun juga merupakan ajang untuk membentuk karakter dan mental siswa untuk menjadi pribadi yang percaya diri, siap bersaing dan memberikan yang terbaik, serta belajar menjadi teladan bagi mereka yang berusia lebih muda. (DMN/ISK)

Related Posts

Leave a Reply