Berikut Aksi Peduli Banjir Emak-emak PKS Pondok Kacang Timur

Foto: Istimewa

TangselMedia – Banjir yang melanda wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya saat awal tahun kemarin (01/ 02/ 2020) membuat banyak keluarga repot. Pantauan tangselmedia di wilayah yang terkena dampak cukup parah yaitu Kampung Bulak Pondok Kacang Timur. Selain karena curah hujan yang tinggi, luapan kali serua yang sangat dekat dengan pemukiman warga membuat menjadi-jadi. Berita yang kami himpun ketinggian air mecapai 1,3 meter.

Hal ini membuat prihatin banyak pihak dan berusaha melakukan upaya bantuan ke masyarakat yang terkena dampak banjir. Salah satu yang langsung bergerak adalah Emak-emak simpatisan dan kader Dewan Pimpinan Ranting (DPRa PKS) Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren. “Semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang kesulitan”. Ucap salah satu penggagasnya.

Baca Juga  Penuhi Hasrat Kuliner Makanan Khas Kota Tangerang di Wartang

Untuk aksi bantuan tersebut, mereka membuat Posko dan langsung mengumpulkan donasi melalui WA yang disebar ke kader dan simpatisan PKS Pondok Kacang Timur. Dana tersebut kemudian di belanjakan untuk keperluan warga yang terkena musibah.

Sebagian Bantuan Banjir/ Foto: Istimewa

Kabar yang kami dapat, makanan, minuman dan alat kebersihan Rumah Tangga menjadi prioritas bantuan. Dan sejak tadi pagi mereka langsung mendistribusikan bantuan tersebut ke lokasi yang membutuhkan. “Ada telur, mie, dan air mineral ya yg butuh. Bisa ambil atau info di grup nanti dianter”. Ucap Faulinah, salah satu kader PKS.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply