Cerita di Balik Nama Mie Aceh Avanza

Cerita di Balik Nama Mie Aceh Avanza

Warung Mie Aceh Pakai Nama Avanza. Foto: Rizki Pratama

TangselMedia – Warung Makanan Aceh termasuk tempat makan yang menjamur di sebuah kota Jakarta. Tetapi ada yang unik dengan warung makanan Aceh satu ini, yaitu dari segi pemilihan nama yang pakai nama mobil sejuta umat, Avanza.

Nah bagi Otolovers yang sering lalu lalang atau berdomisili di sekitaran Warung Buncit, Jakarta Selatan, mungkin pernah melihat atau mampir di Warung Mie Aceh dan Kopi Avanza. Otolovers penasaran nggak kenapa warung ini menggunakan nama mobil sejuta umat sebagai nama tempat makan khas Aceh tersebut?

Usut punya usut warung ini bernama Avanza bukan karena milik atau salah satu franchise dari pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Berdasarkan pengakuan pelayannya yang ditemui detikOto, warung Mie Aceh ini dibangun berkat hasil menjual mobil Toyota Avanza.

“Warung ini sudah buka 3 tahun lalu dari hasil penjualan Avanza miliknya,” ujar Herdi yang melayani pelanggan Warung Mie Aceh dan Kopi Avanza dari jam 4 pagi hingga jam 1 malam. Herdi sendiri merupakan adik kandung dari Pendi yang menjalankan bisnis kuliner ini.

“Daripada mobil dipakai habisin duit untuk bensin atau perawatan, jadi mending dijual dan diinvestasikan untuk usaha,” tambah Herdi.

Selama usaha warung Acehnya berjalan 3 tahun ini, uang penjualan mobil Avanza sudah bisa diputar untuk membeli tanah. “Daripada nabung di bank ada ribanya jadi lebih baik beli tanah, bisa ditanam atau membangun bangunan untuk disewakan,” ujar pria asli Aceh ini.

Meskipun mengusung nama Avanza bukan berarti pemilik mobil sejuta umat bisa makan gratis atau diskon di sini. Meskipun demikian tempat makan ini cukup terjangkau harganya jika Otolovers ingin mencicipi cita rasa masakan khas Aceh di kawasan Warung Buncit, Jakarta. (rgr/ddn)

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply