Daftar Rekomendasi Parfum Non Alkohol Untuk Pria

Ekonomi990 Views

TangselMedia – Parfum atau minyak wangi adalah wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan aromatik yang digunakan untuk memberikan aroma bagi tubuh, proses ekstraksi menghasilkan minyak esensial yang memiliki aroma wangi sangat pekat. Kebanyakan parfum dihasilkan dari ekstraksi tumbuh-tumbuhan seperti bunga, akar, daun atau kayu. 

Parfum sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu : 

  1. Parfum beralkohol 

Parfum yang mengandung alkohol adalah pilihan yang paling populer bag para pria karena memiliki daya tahan yang baik dan membuat aroma parfum pria lebih kuat dan tahan lama. Alkohol digunakan sebagai bahan untuk membantu mengikat dan memancarkan aroma, dan membuat parfum lebih mudah diserap oleh kulit.

Meskipun parfum dengan alkohol memiliki kelebihan seperti daya tahan yang baik, mereka juga memiliki beberapa kekurangan, seperti potensi iritasi pada kulit dan risiko reaksi alergi. Oleh karena itu, sangat penting untuk membaca label dengan hati-hati dan memastikan bahwa parfum yang anda pilih tidak mengandung bahan yang dapat memicu iritasi atau alergi pada kulit. Jika memiliki kulit sensitif, maka harus lebih berhati-hati dalam memilih parfum yang mengandung alkohol.

  • Parfum non alkohol 

Adalah pilihan yang semakin populer bagi yang mencari alternatif parfum yang lebih aman dan sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Parfum tanpa alkohol tidak mengandung alkohol yang dapat menyebabkan iritasi atau reaksi alergi pada kulit, dan memiliki konsentrasi bahan-bahan aroma yang lebih rendah. Parfum tanpa alkohol umumnya dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti minyak esensial, bahan-bahan herbal, dan bahan-bahan alami lainnya. Mereka memiliki aroma yang lembut dan lembut, dan cocok untuk digunakan sepanjang hari. Ketika memilih parfum tanpa alkohol, penting untuk memilih produk dari merek terpercaya dan membaca label untuk memastikan bahwa parfum tersebut benar-benar bebas alkohol.

Alkohol yang digunakan sebagai campuran parfum biasanya merupakan jenis etanol. Bahan ini bisa dihasilkan melalui fermentasi khamr atau fermentasi bahan alami seperti bunga dan buah. Dalam produk parfum, etanol berperan sebagai bahan pelarut dan pengikat bahan esensial. Tujuannya adalah agar aroma parfum lebih tahan lama. Menggunakan parfum memang menjadi salah satu anjuran Rasulullah SAW namun sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan. Parfum yang pelarutnya berasal dari non-alkohol, selama tidak menggunakan alkohol/etanol dari khamr, hukumnya halal dan tidak najis. Sebenarnya parfum beralkohol boleh digunakan untuk sholat. namun tetap harus diperhatikan jumlah pemakaiannya yang hanya secukupnya saja.

Baca Juga  Pameran Trade Expo Indonesia Ke-33 di BSD Resmi Di Buka Jokowi

Adapun rekomendasi brand parfum pria non alkohol yaitu :  

EZR

Ezr adalah minyak wangi untuk pria dengan menawarkan aroma menyegarkan yang sangat cocok dipakai saat ingin beribadah terutama untuk para laki-laki. Terinspirasi dari keindahan alam dan kebebasan, parfum ini menggabungkan bahan-bahan berkualitas untuk memberikan aroma yang menyenangkan dan memikat. Bahan dasar parfum Ezr adalah campuran dari bahan-bahan alami seperti white musk, buah peach, dan lemon yang menjadikan aroma tidak terlupakan. Kelebihan dari EZR yaitu tergolong kedalam parfum pria semakin berkeringat semakin wangi.  Jika anda mencari parfum yang wanginya tahan lama sepanjang hari, EZR memiliki 2 varian yang cocok digunakan dengan jenis parfum khusus untuk beribadah yaitu varian Dauntless dan Tame. Brand EZR memiliki ukuran 9 ml, 10 ml dan 20 ml dengan kisaran harga hanya Rp. 45.000,00 – Rp. 97.000,00

Burberry

Burberry adalah salah satu  parfum branded yang berasal dari Inggris. Burberry terkenal mulai dari pakaian hingga parfumnya. Salah satu varian parfumnya adalah Baby Touch yang aman digunakan oleh siapapun bahkan bayi juga bisa menggunakannya karena tidak memiliki kandungan alkohol di dalamnya, maka dari itu varian Baby Touch ini biasa disebut dengan minyak wangi bayi. Merk parfum ini memiliki aroma flora yang diperoleh dari campuran sweet vanilla, lily, serta bunga melati. Parfum dari Burberry ini dapat dicap sebagai salah satu parfum terbaik pria dan parfum termahal di daftar artikel ini. Parfum ini bisa anda dapatkan dengan memesan secara online dengan kisaran harga Rp. 800.000,00 

Gardiaflow 

Rekomendasi parfum pria lainnya yaitu Gardiaflow dengan menawarkan aroma parfum yang unik dan menyegarkan. Gardiaflow mampu bertahan selama 12 jam setelah pemakaian pertama dengan memformulasikan bahan-bahan erkualitas tinggi seperti minyak esensial dan bahan alami lainnya, membuat aroma yang dihasilkan sangat kuat dan tahan lama. Parfum paling wangi dan tahan lama ini hanya membutuhkan sedikit semprotan saja sudah lebih dari cukup untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian penuh selama beraktivitas. Parfum ini cukup terjangkau harganya yaitu sekitar Rp.120.000,00 sampai Rp.150.000,00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *