GENPRO Tangsel, Komunitas Bisnis para UKM dan Pengusaha Kelas Menengah

Logo Genpro Tangsel

Logo Genpro Tangsel

TangselMedia.com – Apakah Anda seorang pebisnis atau calon pebisnis? Mungkin Anda adalah salah satu darinya. Jika iya, apakah Anda sudah memikirkan untuk bergabung dalam sebuah komunitas bisnis?

Komunitas bisnis adalah perkumpulan dari sekelompok orang yang memiliki kesamaan nilai-nilai. Para anggota komunitas ini biasanya membentuk komunitas untuk saling berinteraksi antara satu sama lain demi kemajuan bisnisnya. Komunitas bisnis biasanya bertemu dalam skala regional atau lokal. Namun, biasanya diskusi sering di lakukan via online melaui jaringan BBM maupun WA.

Salah satu komunitas bisnis yang mulai tumbuh adalah GENPRO (Generasi Proaktif) Tangsel. Komunitas bisnis yang di ketuai oleh Unang Supriadi pemilik rumahjahit.com ini beranggotakan sekitar 200 orang lebih pengusaha pemula dan pengusaha menengah.

Perwakilan Genpro Tangsel sedang ikut rapat penyusunan RUU kewirausahaan di DPR RI

Perwakilan Genpro Tangsel sedang ikut rapat penyusunan RUU kewirausahaan di DPR RI

Banyak kegiatan yang sudah dilakukan komunitas ini, diantaranya adalah pelatihan atau pun seminar seminar dengan mendatangkan pembicara kaliber nasional maupun internasional.

ketika Tangsel Media bertanya darimana dana untuk mengadakan acara itu, Unang supriadi atau yang biasa dipanggil kang Unang menjawab “Dananya dari anggota yang ikut pelatihan, namun terkadang di subsidi oleh donatur yang merupakan anggota kita yang kelasnya sudah pengusaha kelas menengah” ujarnya

Komunitas ini dalam jangka panjang akan mendorong kemajuan usaha para membernya, dengan cara membentuk KMB (Kelompok Mentoring Bisnis ) sehingga akan berdampak pada peningkatan omzet para anggotanya. Hebatnya lagi, Komunitas ini tidak memungut bayaran kepada anggotannya yang mau ikut KMB atau Coaching Bisnis ini, padahal di tempat lain biayanya bisa mencapai puluhan juta pertahun jika ingin ikut Coaching Bisnis.

“Bergabung dalam komunitas ini memiliki manfaat yang sangat besar, Kita akan bertemu banyak orang yang memiliki minat sama dengan kita. Dengan mengenal banyak orang, tentu akan turut memajukan bisnis di masa depan. Karena dalam komunitas ini akan di temui jaringan bisnis, pertukaran informasi bisnis dan terciptanya relasi bisnis yang lebih akrab antar anggotanya”. Tambahnya. (FA/rdks)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.