Demi Asian Games Penambahan Waktu Ganjil-Genap di Sudirman

Jabodetabek 0
Demi Asian Games Penambahan Waktu Ganjil-Genap di Sudirman

Uji coba perpanjangan waktu pembatasan kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin digelar Senin (23/4/2018). (KOMPAS/DAVID OLIVER PURBA)

TangselMedia – Pelaksanaan perpanjangan waktu pengurangan kendaraan dengan sistem ganjil genap berdasarkan plat nomor di Jalan Jendral Sudirman-MH Thamrin dan pelaksanaan sistem yang sama di ruas Tol Tangerang sampai Jagorawi merupakan bagian dari usaha pemerintah dalam mengerjakan penataan sistem transportasi menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus.

Bambang Prihartono selaku Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengatakan bahwa hal tersebut saat dijumpai di Bundaran Hotel Indonesia, Senin (23/4/2018).

“Nanti akan ada Asian Games sehingga kami mulai menata transportasi di Jakarta. Ada KPI (key performance indicator) misalnya 30 menit harus sampai, kalau tidak jadwal fail, pertandingan berantakan,” tutur Bambang.

Bambang Prihartono mengucapkan, tujuan kebijaksanaan tersebut disusun selesai pada Juni di dan mulai dicoba pada Juli.  Pelaksanaan kebijasanaan tersebut akan dimulai pada Agustus atau pada saat dilaksanakannya Asian Games.

“Dua minggu sebelum pertandingan dimulai akan diterapkan. Agar masyarakat terbiasa dengan kebijakan-kebijakan yang baru, mulai hari ini kami mulai melaksanakan kebijakan untuk tahapan di kemudian hari,” kata Bambang.

Percobaan perpanjangan waktu sistem ganjil di Sudirman Thamrin digelar pada 23 April sampai 4 Mei 2018. Waktu sistem ganjil genap yang semula dimulai pada jam 07.00-10.00 dimajukan menjadi 06.00-10.00.

Hal itu dilaksanakan untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di ruas Cawang akibat pelaksanaan sistem ganjil genap di Tol Tangerang dan Jagorawi.

Asian Games 2018 akan dilaksanakan pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply