Deretan Wisata Pantai di Tangerang yang Hits dan Wajib Anda Kunjungi

Banten, Wisata7 Views

TangselMedia – Apabila Anda merupakan penduduk Jakarta yang menginginkan untuk berlibur ke pantai, namun bosan dengan Pantai Ancol. Maka, beberapa wisata pantai di Tangerang ini bisa menjadi alternatif destinasi wisata Anda.

Wisata Pantai di Tangerang Terpopuler

Wisata bahari memang senantiasa menjadi wisata yang tidak dapat ditolak. Sebab, pemandangan pada setiap pantai yang selalu berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri. Terdapat ikon unik serta tidak dapat Anda temukan di lokasi lain, maka wajib Anda datangi ketika mengunjungi kota tersebut.

Salah satunya yaitu ketika Anda berkunjung ke Kota Tangerang yang mempunyai sederet pantai nan indah. Sehingga sangat disayangkan untuk Anda lewatkan.

Walaupun memiliki label sebagai kota besar, akan tetapi Tangerang mempunyai sederet pantai dengan panorama eksotis dan menarik. Nah, berikut ini merupakan daftar wisata pantai di Tangerang yang hits dan menawarkan liburan lebih menyenangkan dan seru untuk Anda serta sanak saudara.

Pantai Karang Bolong Anyer

Sesuai dengan namanya, Anda bisa menikmati panorama unik yang berupa karang bolong pada tengahnya. Dengan begitu, terciptalah sebuah terowongan. Terowongan karang tersebut juga menjadi jalan untuk masuk menuju ke arah pantai.

Banyak warga Jakarta dan Tangerang yang mengunjungi Pantai Karang Bolong Anyer tersebut untuk sejenak beristirahat dan juga melepaskan diri dari penatnya atmosfer perkotaan. Pantai ini berlokasi di Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.

Pantai Pasir Putih Florida Anyer

Nah, Pantai tersebut terinspirasi dari Pantai Florida yang berada di Amerika Serikat. Dengan panorama yang sangat indah, sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Air lautnya yang membiru jernih serta pasirnya yang putih menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Pantai Pasir Putih Florida ini beralamatkan di Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Kota Serang. Untuk biaya retribusinya pengunjung akan dikenakan biaya sejumlah Rp 15.000 saja per orangnya.

Pantai Tanjung Kait

Salah satu wisata pantai Tangerang yang hits yaitu Pantai Tanjung Kait. Apabila Anda merupakan orang yang gemar memancing ikan, maka pantai ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Di Pantai Tanjung Kait ini, Anda bisa menyewa kapal nelayan, kemudian berlayar menuju tengah laut untuk memancing ikan di laut. Sesudah Anda memancing, selanjutnya Anda bisa menikmati sajian laut lezat yang dihidangkan di pantai tersebut.

Alamat Pantai Tanjung Kait ini yaitu di Jalan Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kota Tangerang, Banten.

Pantai Sawarna

Wisata pantai di Tangerang berikutnya yaitu Pantai Sawarna. Pantai tersebut mempunyai hamparan pasir putih yang lembut, hembusan angin sepoi nan sejuk, dan juga air laut berwarna biru jernih.

Namun untuk lokasi Pantai Sawarna ini agak tersembunyi, maka pengunjung perlu memperhatikan jalan dengan baik. Anda tidak perlu khawatir, sebab setelah tiba di pantai, Anda akan langsung disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya, pantai ini berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Hanya dengan membayar sebesar Rp 5.000 saja, Anda dapat menyaksikan pemandangan spektakuler di Pantai Sawarna ini.

Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir ini juga merupakan wisata pantai Tangerang yang hits. Bagi Anda, warga Tangerang khususnya, Anda dapat menjadikan pantai yang berlokasi di Kecamatan Teluknaga ini sebagai destinasi wisata bahari pada akhir pekan.

Baca Juga  Cipeucang Akan Di Bangun PLTSa

Jarak pantai ini dari pusat Kota Tangerang tidak terlampau jauh. Jaraknya yaitu hanya kira-kira 25 km saja. Dengan membayar tiket masuk sejumlah Rp 15.000, Anda sudah bisa menikmati pemandangan alam di Pantai Tanjung Pasir tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menyaksikan pesawat yang berlalu lalang dari atau menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Pantai Pulau Cangkir

Sesuai seperti namanya, pulau ini memang mempunyai bentuk membulat menyerupai cangkir. Tak hanya panorama laut yang menawan, pulau tersebut juga dihiasi oleh hutan mangrove yang terdapat di sepanjang jalan.

Di pulau tersebut juga terdapat makam ulama besar. Selain menyaksikan panorama alam, Anda juga bisa berwisata sambil melakukan ziarah ke makam ulama itu.

Pulau Cangkir berlokasi di Pulo, Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kota Tangerang. Sementara, untuk harga tiket masuknya yaitu hanya seharga Rp 6.000 saja.

Pantai Sangrila

Pantai Sangrila ini merupakan wisata pantai di Tangerang yang juga wajib untuk Anda kunjungi. Nah, bagi Anda yang ingin untuk menikmati sajian laut segar di tepian laut dengan ditemani oleh semilir angin dan deburan ombak, maka pantai satu ini sangat cocok untuk Anda.

Beragam olahan hewan laut di Pantai Sangrila ini dihidangkan dengan rasa yang lezat, namun harganya cukup terjangkau. Anda bisa menikmati kuliner itu di saung-saung yang telah disediakan.

Lokasi Pantai tersebut yaitu berada di Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kota Tangerang. Sedangkan untuk tiket masuknya yaitu Rp 20.000.

Pantai Muara Kecil

Ketika Anda menuju ke Pantai Muara Kecil ini, Anda akan disambut dengan hamparan sawah yang menghijau di sepanjang jalan. Begitu Anda tiba di lokasi, Anda akan bisa langsung melihat pemandangan eksotis pantai tersebut.

Apabila Anda berkunjung ketika sore hari, maka Anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan langit berwarna jingga yang menghiasinya. Untuk dapat menikmati panorama indahnya, Anda bisa mengunjungi Pantai Muara Kecil ini di Kecamatan Teluknaga, Kota Tangerang.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 saja, Anda bisa menikmati panorama pantai sepuasnya.

Pantai Dadap

Meskipun di sekitar Pantai Dadap ini terdapat banyak pabrik, akan tetapi bukan berarti Anda tidak dapat menikmati keindahan pantai tersebut. Dengan hamparan pasir pantai yang berwarna putih nan lembut ketika diinjak, serta semilir angin yang sejuk.

Pantai ini seolah-olah mengajak Anda untuk rehat sejenak dari beragam kegiatan yang padat. Anda bisa menikmati Pantai Dadap ini di Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang.

Pantai Tanjung Burung

Nah, di Pantai ini Anda bisa menyaksikan puluhan burung yang berhilir mudik melewati langit pantai, sesuai dengan namanya. Di sekitar pantai juga terpasang bambu-bambu yang berfungsi sebagai tempat untuk para burung bertengger.

Wisata pantai Tangerang yang hits ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati langit senja bersama pasangan, keluarga, rekan kerja, dan juga teman. Hanya dengan membayar tiket masuk seharga Rp 15.000 saja, Anda dapat mengunjungi pantai yang beralamatkan di Kecamatan Teluknaga, Tangerang ini.

Nah, itu tadi deretan wisata pantai di Tangerang yang dapat Anda jadikan sebagai destinasi wisata. Berlibur di kota seribu industri memang kurang lengkap rasanya apabila tidak mencoba tujuan wisata pantainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *