Kuliner Legendaris Tangerang, Terkenal Super Lezat

Banten, Kuliner7 Views

TangselMedia – Tangerang berada di sebelah barat Jakarta dan menjadi salah satu kota yang sering dikunjungi warga untuk sekedar jalan-jalan. Kota 1000 Industri ini mempunyai deretan mall yang megah dan besar. Bahkan kuliner legendaris Tangerang menjadi incaran wisatawan.

Di kota ini, Anda bisa menemukan banyak tempat makan yang menyajikan bermacam-macam menu dengan aneka rasa. Mulai dari camilan unik hingga makanan berat yang menggugah selera.

Kuliner Legendaris Tangerang, Terkenal Sejak Puluhan Tahun Silam

Anda sudah tidak perlu meragukan beberapa restoran dan warung makan di Tangerang yang telah populer akan kelezatannya. Kemudian warung makan yang sudah lama beroperasi akan semakin legendaris pula.

Berkat dukungan konsistensi rasa, para pengunjung selalu berkeinginan  untuk kembali lagi. Pada umumnya, restoran atau warung makan dengan kuliner legendaris di Tangerang ini menggunakan resep keluarga yang diwariskan secara turun temurun.

Berikut ini rekomendasi beberapa tempat makan legendaris sejak puluhan tahun lalu. Mulai dari warung nasi uduk hingga pecel pincuk.

Nasi Uduk Encim Sukaria

Warung Nasi Uduk Encim Sukaria ini sudah beroperasi selama lebih dari 60 tahun. Lokasi pertama warung ini berdiri di kawasan Tangerang. Alamat lengkap salah satu kuliner legendaris Tangerang ini berada di Jln. Kh. Soleh Ali Nomor 90, Tangerang, Banten.

Mulai harga Rp 10.000 saja Anda sudah dapat mencicipi nasi kuning super lezat dengan pelengkap berupa bihun goreng, semur kentang atau tahu, dan acar. Cita rasa nasi uduk yang gurih wajib Anda coba, apalagi ditemani rasa santan yang kuat.

Menu lain yang tersedia adalah nasi ulam dan ketupat sayur. Untuk nasi ulam semakin gurih dan harum berkat bumbu ebi yang ditumbuk halus, kemudian dicampurkan kacang tanah sangrai dan kelapa sangrai.

Sate Ayam H. Ishak

Kuliner legendaris Tangerang selanjutnya adalah Sate Ayam H. Ishak yang sudah beroperasi selama 60 an tahun lebih. Perlu Anda ketahui, kelezatan sate di warung ini selalu konsisten.

Anda dapat menikmati seporsi sate ayam dengan harga terjangkau. Varian sate yang tersedia terdiri dari daging, kulit, dan ati ampela. Lokasi warung Sate Ayam H. Ishak berada di Pasar Lama, Tangerang.

Menariknya, penggunaan arang dari batok kelapa untuk membakar masih dipertahankan dari dulu. Begitu pula dengan bahan lainnya seperti bumbu kacang.

Daging ayam yang super juicy bergelut dengan bumbu kacang gurih menambah kenikmatan tiada tara. Bagian kulit yang kenyal dan lembut juga menjadi menu favorit para pengunjung.

Soto Betawi H. Mamat

Pusat kuliner Tangerang berikutnya adalah Soto Betawi H. Mamat. Kuliner yang satu ini berada di Jl. Rawa Buntu, Serpong.  Kelebihan Soto Betawi H. Mamat adalah menggunakan daging sapi yang dipotong-potong dengan tekstur empuk.

Kuliner Legendaris Tangerang Soto Betawi H. Mamat buka setiap hari dari pagi hingga petang. Kuah segar dan sedap tercipta dari bumbu yang kaya akan rempah-rempah.

Bubur Ayam Ko Iyo

Baca Juga  Penggerebekan Terduga Teroris Kembali Terjadi di Jalan Asia Afrika Kedaung

Salah satu tempat kuliner di Tangerang Pasar Lama yang tersohor adalah Bubur Ayam Ko Iyo. Warung makan yang satu ini sudah berdiri puluhan tahun dan mempunyai cabang lain di Tangerang.

Bubur ayam dengan topping melimpah menjadi menu andalan. Kuliner legendaris Tangerang ini dihidangkan bersamaan dengan suwiran daging ayam yang empuk dan cakwe. Hidangan lain yang tersedia untuk menemani sajian bubur ini antara lain telur, tongcai atau sawi awin, potongan ati ampela, dan kecap asin.

Pabrik Tahu Na Po Tet

Kuliner di Tangerang Selatan, tepatnya kawasan Setu ini bernama Pabrik Tahu Na Po Tet dan sudah menjadi legendaris. Warung makan telah beroperasi sejak tahun 1965 dan saat ini yang menjadi penerus adalah generasi keempat.

Menu andalan berupa tahu original dan tahu aci. Warna khas kuning dengan cita rasa asin gurih membuat siapa saja yang mencicipinya ketagihan.

Tekstur tahu original sangat lembut. Sedangkan tahu aci pada bagian tengah diisi aci sehingga memberikan sensasi kenyal. Menu lain yang ditawarkan adalah pecak ikan, soto, gado-gado, dan masih banyak lagi.

RM Cide Cengkudu

Kuliner legendaris Tangerang berikutnya di kawasan Cangkudu adalah RM Cide Cengkudu. Rumah makan ini menyajikan berbagai masakan khas China. Berdiri sejak tahun 1970 an dengan berbagi menus yang super lezat. Salah satu menu andalan adalah sayur sop kuah kaldu bening.

Kemudian terdapat ayam bakar dengan bumbu yang meresap sempurna sehingga menghasilkan cita rasa yang endulita. Menariknya, ketika menyajikan menu, RM Cide Cengkudu menggunakan daun mengkudu.

Omnikopi

Omnikopi menjadi tempat makan sekaligus nongkrong yang menarik. Suasana nyaman di setiap sudut ruangan berkat balutan serba putih, perabotan kayu, dan karpet bercorak unik.

Menu yang tersedia sangat menggiurkan dan siap menggoyang lidah para pengunjung. Pasalnya terdapat Mini Pandan Pancake, yaitu perpaduan antara krim nanas, es krim kelapa, dan gula kayu manis. Kemudian untuk menu paling populer adalah Es Susu Kopi yang begitu nikmat.

Es Podeng DP Varia

Es Podeng DP Varia sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu. Warung es ini berada di kawasan Pasar Lama Tangerang, tepatnya di depan toko kosmetik Varia.

Pecel Pincuk Ibu Ida

Kuliner Legendaris Tangerang yang terakhir adalah Pecel Pincuk Ibu Ida dengan konsep semi prasmanan. Aneka lauk pendamping nasi pecel dapat Anda pilih dengan bebas sesuai dengan selera. Lauk yang tersedia antara lain tahu dan tempe goreng, telur asin, sate, dan dadar jagung.

Meskipun sudah legendaris, namun seporsi pecel dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong. Jika ingin mencicipi kuliner yang satu ini, kunjungi Ruko Paramount Rodeo, Blok B Nomor 1, Jl. Gading Serpong Boulevard.

Kunjungi berbagai tempat kuliner legendaris Tangerang yang menyajikan berbagai menu spesial. Jangan lupa untuk mengajak teman atau keluarga tercinta untuk berburu kuliner yang legendaris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *