Diklat Nasional Kepemudaan IKADI, Ternyata Seperti Ini Acaranya

Diklat kepemudaan nasional PP Ikadi dengan narasumber ketum PP Ikadi dan ketua bidang dakwah MUI. [sumber foto: tangselmedia.com]

TangselMedia.com – Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (PP Ikadi) menyelenggarakan Diklat Kepemudaan Nasional, batch 1 pada Sabtu 24 September 2022 kemarin. Dengan mengusung tema: “Yang Muda Yang Berdakwah”.

 

Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan secara online ini disambut antusias oleh perwakilan pengurus bidang Kepemudaan IKADI di seluruh wilayah di Indonesia. Dari pantauan tangselmedia.com tercatat lebih dari 280 peserta terlibat dalam acara ini sebagai perwakilan Pengurus Wilayah (PW) tingkat provinsi dan Pengurus Daerah (PD) tingkat kabupaten-kota IKADI yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

Tujuan diselenggarakannya diklat ini adalah untuk melatih dan membina dai-dai muda dalam memberikan dakwah Islam yang sejuk dan santun. Selain pembekalan dan penguatan pengetahuan seputar dakwah, para dai muda IKADI juga dibekali tentang pemanfaatan media sosial sebagai media menyampaikan dakwah. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Tiktok, dll yang dimanfaatkan untuk menyebarkan ilmu keagamaan dan sarana dakwah untuk generasi milenial.

 

“Kami memberikan gambaran yang menyeluruh kepada 62 orang peserta utusan wilayah dan 223 peserta utusan daerah atas pentingnya memanfaatkan media sosial untuk berdakwah di era kekinian.” Ujar Atabik Luthfi, ketua bidang dakwah dan keumatan PP Ikadi.

Baca Juga  Tewas Terpanggang, Korban Kebakaran Di Pamulang Katakan Ini Sebelumnya

 

Pada acara diklat tersebut, PP Ikadi mengundang beberapa dai yang sudah berdakwah di dalam dan luar negeri sebagai pemateri, diantaranya: Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail, M.A, ketua umum, dosen dan dai nasional. Selain itu juga hadir KH. Muhammad Cholil Nafis, M.A., Ph.D, seorang ulama muda, yang sudah berkiprah di kancah dakwah nasional dan internasional, sekaligus ketua MUI Pusat Bidang Dakwah & Ukhuwwah dan tercatat juga sebagai Rais Syuriah PBNU.

 

Untuk kepakaran di bidang sosmed, IKADI menghadirkan Kang Arif Rahman Lubis, seorang content creator, pegiat dakwah digital, Founder Media Teladan Rasul (IG @Teladan.Rasul, twitter @teladanrasul , youtube Teladan Rasul, FB Teladan Rasul). Beliau juga Founder Kajian Half A Deen (Kajian bulanan) Masjid Istiqomah Bandung, Pengisi Inspirasi Keluarga -MQ FM Bandung, dan Owner Teladan Publishing. [DBS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *