Komunitas PKS Akan Adakan Screening Kanker Gratis Untuk Warga Ciptim

Foto: Istimewa

TangselMedia – Komunitas Peduli Keluarga Sehat (KPKS) bekerjasama dengan Aleg FPKS DPRD Kota Tangsel Sri Lintang Rosi akan menyelenggarakan secara gratis kegiatan Screening Kanker sebagai upaya pendeteksian dini.

Acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu 5 Januari 2019 pukul 08.00-17.00 Wib bertempat di TKIT Mentari Jalan Jambu 1 No. 23B Pisangan Ciputat Timur Tangsel.

“Kanker merupakan penyebab kematian No. 2 di dunia, jumlah penderita kanker di Indonesia sangat tinggi. Prediksi data WHO pada 2030 jumlah penderita kanker di Indonesia akan meningkat 7 kali lipat,” ujar Siti Nurjannah ketua Komunitas Peduli Keluarga Sehat (KPKS) pada TangselMedia Kamis 20 Desember 2018.

Baca Juga  Tabung Gas Bocor di Serpong Ibu Dan Anak Tersambar Api

Menurut Ia setiap orang juga memiliki sel kanker ditubuhnya, sel yang abnormal dapat menyebar ke sel normal lainnya. Jika sel ini sudah menyebar ke organ lain pemberantasan penyakit kanker secara tuntas sangat sulit di capai.

“Maka dari itu kegiatan seperti sangatlah penting untuk masyarakat, antusiasme juga tinggi tapi karena keterbatasan waktu kami hanya bisa menerima 100 orang peserta saja,” jelas Siti. (HJD)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply