KPUD Banten: Penuhi Quota 30% Perempuan, PKS Provinsi Banten Lolos Verfikasi Berkas

Banten 0

TangselMedia – Tim verifikasi KPUD Banten menyatakan bahwa berkas DPW PKS Banten dinyatakan lengkap dan sesuai data yang masuk, bahkan KPU mengapresiasi keberadaan perempuan dalam kepengurusan DPW PKS Banten melebihi quota yang ada, sesuai peraturan KPU Pusat.

Sebagai upaya untuk pencocokkan berkas Partai Politik peserta Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten sebagai penyelenggara pemilu melakukan verifikasi ke seluruh Kantor Wilayah Parpol yang berada di Provinsi Banten sejak tanggal 28 s.d. 30 Januari 2018, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada 30 Januari 2018 lalu, merupakan jadwal KPUD Banten untuk melakukan verifikasi DPW PKS Banten. Tim verifikasi KPU sudah terlihat sejak pukul 07.00 WIB, jajaran pengurus PKS pun mulai berkumpul di Kantor DPW PKS Banten. Tim vrifikasi dipimpin oleh Komisioner KPU Agus Supatmo, disambut hangat oleh seluruh Badan Pengurus Harian DPW PKS Banten, tampak hadir Ketua DPW PKS Banten Ir. Miptahudin; Sekretaris Umum Gembong R. Sumedi; Wakil Ketua Umum, Sanuji Pentamarta; Bendahara dan seluruh kepala bidang.

Dalam sambutannya ketika memulai acara, ketua DPW PKS Banten menyampaikan terimakasih kepada pihak KPU yang sudah hadri di kantor DPW PKS Banten, “PKS Banten sudah mempersiapkan berkas data yang diubutuhkan pihak KPU untuk diverifikasi mulai Kartu Tanda Anggota (KTA) pengurus, berkas administrasi kantor serta berkas lainnya yang mendukung sesuai data yang benar dan dipastikan semuanya valid sesuai berkas yang beberapa lalu diserahkan ke KPU Banten”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, kurang lebih 20 menit KPU melakukan verifikasi berkas, Agus mewakili Tim verifikasi menyatakan bahwa berkas DPW PKS Banten dinyatakan lengkap dan sesuai data yang masuk, bahkan KPU mengapresiasi keberadaan Perempuan dalam kepengurusan DPW PKS Banten melebihi quota yang ada sesuai peraturan KPU.

Menurut Ketua Bidang Humas PKS Banten Yoga Utama, PKS memasang Pengurus melebihi 30 persen. Ini menandakan bahwa PKS sangat peduli dengan isu-isu perempuan. Diharapkan dengan keterwakilan Perempuan yang melebihi 30 %, PKS lebih fokus mengadvokasi isu-isu perempuan. Dan itu sebenarnya telah dilakukan PKS Banten dengan mendirikan pusat konsultasi masalah remaja dan keluarga hingga tingkat Kecamatan. Ujar Yoga

Pada akhir acara, Miptahudin menyerahkan cindera mata kepada Agus Supatmo sebagai kenang-kenangan dan ditutup dengan foto bersama antara pengurus DPW PKS Banten dan Tim Verifikasi KPU Banten. (DBS)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply