IKADI Tangerang Selatan Ajak Masyarakat Tangsel Selenggarakan Shalat Gerhana

TangselMedia – Gerhana bulan langka yang terjadi lebih dari 36 tahun yang lalu di Indonesia, bahkan lebih dari 150 tahun lalu di Amerika, yang dikenal dengan super moon – blood moon eclipse akan terjadi nanti malam, Rabu 31 Januari 2018 sejak pukul 19:00 s.d. 22:10 WIB.

Bagi Negara dengan penduduk mayoritas muslim, ada sholat sunnah yang dilakukan untuk menyambut fenomena alam ini. Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) turut ambil peran dalam mendakwahkannya, “Gerhana adalah bagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, kita harus bisa mengambil ibroh (pelajaran, red.) dari peristiwa ini”, ungkap Ust. Komarudin Akyas, S.Ag., Ketua IKADI Tangsel.

Amalan sunnah ketika terjadi gerhana bulan ataupun matahari, bagi kaum muslimin adalah dengan melaksanakan sholat sunnah khusuf dan mendengarkan khutbah. Pantauan Tangselmedia, banyak masjid-masjid di Tangsel yang melaksanakannya.

“Alhamdulillah, ummat Islam makin memahami sunnah-sunnah rasul yang dahulu masih terasa asing. Bahkan kami (IKADI, red.) hampir kekurangan imam dan khotib untuk sholat gerhana kali ini”, tambah Komarudin yang berdomisili di Ciputat, kepada TangselMedia.

Adapun beberapa da’i / ustadz IKADI yang bertugas nanti malam diantaranya: Ust. Zulfikarullah di Masjid Al Ikhlas BSD Sektor 1.6; Ust. K.H. Sofwan Hizbullah di Masjid Arrahman, Serpong Green Park; Ust. Bisri Haerudin, S.T. di Masjid Al Barokah, Babakan Setu; dan Ust. Komarudin Akyas, S.Ag. di Masjid Al Makmur, Ciputat. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply