MAN 1 Tangsel Tutup Event MAN 1 Art And Sport Exhibition

Foto: Istimewa

TangselMedia – Kegiatan Tahunan Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Tangsel resmi ditutup pada hari Sabtu,17 November 2018. Pagelaran yang berlangsung sejak tanggal 22 Oktober – 17 November 2018 itu belangsung lancar tanpa ada halangan sedikit pun.

Dalam acara penutupan tersebut selain dihadiri oleh para siswa MAN 1 Tangsel juga dihadiri para perwakilan dari sekolah-sekolah yang berpartisipasi.Hadirin yang hadir juga disuguhkan keterampilan seni tari tradisional,pencak silat dan Marawis.

“Kegiatan MARSBIT (MAN 1 Art And Sport Exhibition) 2018 ini sudah merupakan kegiatan Tahunan kita. Untuk saat ini sudah kali ke 6 diadakan. Penggasnya juga dari para siswa, semua kepanitian sampai ke pencarian sponsor mereka yang lakukan, guru hanya menjadi pendamping saja. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah tidak lain untuk mempromosikan sekolah melalui event seni dan olah raga. Namun mulai tahun ini ada penambahan lomba Olimpiade Matematika,” Ujar Drs. H. Ridwan Fahmi Lubis selaku Kepala sekolah.

Acara penutupan juga menjadi acara puncak yakni pemberian tropi dan juara kepada para juara. Untuk Juara 1 Olimpiade Matematika yang menjadi juara MTs N An Najah Rumpin, Story Telling juara 1 MTs N 5 Tangerang, Futsal juara 1 SMPN 7 Tangsel, Marawis Juara 1 MTs N 5 Tangerang sementara untuk kaligrafi yang jadi juara 1 SMPIT Al Quran Aniyyah.

Menurut H. Ridwan kegiatan ini sangat bermanfaat, bagi sebagai wadah untuk belajar berorganisasi juga sebagai kegiatan promosi. Terbukti setiap tahun ajaran baru jumlah pendaftaran siswa baru terus meningkat. (isk)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply