Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas Sambil Penguti Sampah

Jabodetabek 0
Massa Aksi Bela Palestina Tinggalkan Monas Sambil Penguti Sampah

Foto: Massa Aksi Bela Palestina mulai tinggalkan kawasan Monas. (Wildan-detik)

TangselMedia – Masa Aksi Bela Palestina 115 mulai membubarkan diri dengan tertib seusai salat Jumat. Amatan detik di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018) massa mulai membubarkan diri pukul 13.35 WIB. Mereka sudah mulai meninggalkan kawasan Monas berangsur-angsur sejak selasai salat Jumat.

“Setelah ini mari dipungut sampahnya dan meninggalkan lokasi dengan tertib,” kata salah satu orator dari atas panggung utama.

Massa terlihat memunguti sampah-sampah di kawasan monas dan berangsur keluar dari kawasan Monas. Mereka keluar dari seluruh pintu keluar Monas yang sudah tersedia.

Kebanyakan massa keluar melalui pintu keluar IRTI. Sehingga kini, masih ada sebagian massa di kawasan Monas, mereka terlihat berfoto-foto sebelum meninggalkan lokasi.

Aksi ini berlangsung sejak tadi pagi. Beberapa artis juga ikut mengisi orasi. Ada pula Gubernur Anies Baswedan memberikan sedikit orasinya sebelum massa melaksanakan salat Jumat.

“Rakyat berkumpul bersama di sini mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang sudah merdeka kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina,” ujar Anies dalam pidatonya di atas panggung di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply