Lika-Liku Suntik Vaksin Pencegah Campak

Lika-Liku Suntik Vaksin Pencegah Campak

Foto: Istimewa

TangselMedia – Para Para siswa SDIT Auliya diberikan suntik vaksin pencegahan campak pada hari Senin, 10 Desember 2018. Siswa yang terdiri dari kelas 1 SDIT Auliya ini mengantri secara bergantian untuk menerima suntikan dari perawat. Perawat yang berasal dari Puskesmas Parigi sudah siap menyuntik di ruang UKS. Sebelum diberikan suntikan, mereka diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu oleh ibu guru agar suhunya terdeteksi dan layak untuk disuntik. Karena bila suhu tubuhnya tidak sesuai dengan syarat, maka tidak diperbolehkan menerima suntik dahulu.

Ibu Sifah selaku perawat yang memberikan suntikan vaksin ini mengatakan “Siswa yang menerima suntikan ini merupakan siswa yang baru pertama kali masuk sekolah. Mereka memerlukan kekebalan tubuh selama bersekolah agar terhindar dari bahaya penyakit campak.” ucapnya.

Baca Juga  Guru SMKN Serui Papua Mogok Mengajar

Tidak sedikit siswa yang merasa enggan untuk disuntik. Dengan berbagai alasan takut kesakitan hingga takut tertembus kulitnya oleh jarum. Banyak gambaran yang cukup menakutkan yang menggelayut di benak siswa terhadap jarum suntik. Namun setelah dibujuk oleh ibu guru dan dipeluk dengan erat, mereka nampak tidak merasakan sakit yang pernah dibayangkan sebelumnya. Mereka nampak kuat dan bisa tersenyum kembali ceria bersama teman-temannya. (Pry)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply