Mencegah Kejahatan Dalam Angkot, Perusahaan Angkot Disarankan Selektif Memilih Sopir

Jabodetabek 0
Mencegah Kejahatan Dalam Angkot, Perusahaan Angkot Disarankan Selektif Memilih Sopir

Foto: Eva Safitri/ detik

TangselMedia – Para pengusaha Angkot diminta untuk lebih selektif dalam memilih sopir. Hal tersebut berguna untuk meminimalisir aksi kejahatan di angkutan umum (Angkot). “Polres Metro Jakarta Utara mengimbau kepada seluruh pengusaha angkutan umum dalam hal ini angkot agar lebih selektif lagi memilih sopir, lebih selektif memperhatikan identitas atau perilaku dari sopirnya,” papar Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Adi Vivid ketika dihubungi detikcom, Selasa (26/6/2018).

Meskipun polisi tidak bertugas mengarahkan angkutan umum, namun jelas Adi, pihaknya akan terus melakukan patrol. Sikap sopir dalam berkendara pun menjadi perhatiannya.

“Kalau patroli rutin ya. Kita bisa razia tapi dalam hal masalah lalu lintas, masalah SIM kemudian pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh sopir,” ujarnya.
Demikian itu Adi mengatakan pihaknya akan terus melakukan upaya pereventif dengan cara membina komunikasi dengan para sopir tersebut. Adi juga meminta masyarakat lebih waspada terhadap tindak kejahatan.

Baca Juga  Stefanus Bersih-bersih Badan di Mall Setelah Bunuh Pacar

“Tapi kami juga melakukan upaya lain, selain pengakuan hukum kita sudah lakukan upaya preemtif. Masyarakat dihimbau untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan angkutan umum, lebih selektif dalam memilih kendaraan umum, jangan memakai perhiasan yang berlebihan,” jelasnya. Adi Menambahkan bahwa kasus oenodongan di angkot yang terjadi pada Sabtu (23/6) lalu harus menjadi pembelajaran. Semua pihak terkait harus berkolaborasi meningkatkan keamanan.

“Yang jelas ini kan suatu kejadian yang bisa dijadikan pembelajaran bersama, artinya bagaimana melaksanakan porsinya masing masing, bagaimana dishub dengan kewenangannya terhadap pengecekan jalannya angkot tersebut, masyarakat harus lebih waspada, Polisi juga meningkatkan patroli lalu lintas,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply