Pencuri Mobil yang Pakai Modus Mengaku Intel Ditangkap Polisi

Jabodetabek 0
Pencuri Mobil yang Pakai Modus Mengaku Intel Ditangkap Polisi

Foto: Pencurian mobil modus ngaku intel (dok. istimewa)

Tangselmedia.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Jakarta Utara telah berhasil mengungkap kasus pencurian mobil. saat ini, pelaku memakai modus pura-pura sebagia intel.

Ada dua tersangka yang sudah ditangkap pada Kamis (29/3/2018). Mereka ialah Roy Martin Sianipar sebagai pelaku pencurian dan Legito sebagai penadah. Ini adalah yang dikatakan oleh Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim.

“Benar pada hari dan tanggal tersebut di atas, mobil korban telah diambil oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal dan mengaku sebagai (intel),” ujar Mustakim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/3/2018).

Mutakim mengatakan, di terminal Kalideres, pelaku yang bernama Roy meminta tumpangan kepada korban, Didi Febrianto. Tetapi, di tengah perjalanan, Roy mengambil alih kemudi. Kemudian membawanya ke sebuah rumah kontrakan di Kapuk Rawa Indah, Penjaringan.

“Lalu pelaku mengajak korban ke salah satu kamar kemudian pelaku mengunci pintu kamar dari luar dan korban ditinggal di dalam,” katanya.

Sehari sesudahnya, Mutakim mengatakan korban berhasil keluar dengan dibantu oleh ibu kontrakan. Lalu korban mendapatkan sebuah mobil Daihatsu No. Pol B 9114 BCQ di dapan kontrakan. Berdasarkan informasi yang didapatkan korban, pelaku akan menjual mobil tersebut ke penadah Logito di Pandeglang Banten.

“Pelaku Legito, kami amankan selanjutnya kami melakukan pengembangan terhadap pelaku utama dan berhasil mengamankan pelaku Roy Martin Sianipar di daerah Kapuk Empang Penjaringan, Jakarta Utara,” tutupnya.

Saat ini, kedua pelaku diamankan di Polsek Metro Penjaringan dengan membawa barang bukti yaitu, satu unit Mobil Box merk Daihatsu No. Pol B 9114 BCQ, tida STNK, tiga SIM, sebuah pisau bergagang kayu, sebuah pisau Cutter, lima unit HP dan dua buah jam tangan.

author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply