Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan

Nasional 0
Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan

foto: detiknews

TangselMedia – Saat ini sedang viral Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan karena menerobos masuk ke TOL Becakayu ( Bekasi, Cawang, Kampung Melayu). Petugas mengejar pemotor tersebut ketika ia sedang melintas di atas Tol Becakayu.

Dua ruas jalan tol bekasi–cawang-kampung melayu atau biasa disebut jalan tol becakayu mulai dibuka untuk umum pada hari sabtu, 4 november 2017 dan sudah mulai diakses secara gratis untuk kendaraan empat selama beberapa pekan. Namun, masih ada saja pengendara roda dua yang nekat ingin menerobos masuk jalan tol tersebut.

Ternyata, masih ada saja orang yang ingin nekat menerobos jalan tol, padahal sudah jelas disana ada larangannya, menurut Satuan petugas yang berjaga di depan gerbang tol.

Ketika berada di lokasi itu, tampak rambu-rambu lalu lintas berwarna merah menandakan larangan sepeda motor dan mobil boks untuk melewati jalan tol itu.

Bahkan rambu-rambu larangan kendaraan roda dua lewat sengaja dipasang ada dua. Satu terpasang dengan tiang terbuat dari besi, satu lagi tampak dibuat dengan cetakan spanduk dan ditegakkan dengan bingkai kayu. Namun, lengah sedikit saja pastinya beberapa kendaraan yang dilarang pasti nekat menembus jalan tol tersebut.

Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan

foto: sindonews

Ruas jalan tol ini dapat digunakan secara gratis oleh pengendara selama beberapa pekan semenjak dibuka. Ruas ini menghubungkan antara cipinang melayu dengan pangkalan jati, sedangkan ruas lainnya menghubungkan pangkalan jati ke jakasampurna.

Pembangunan ruas tol becakayu ini sempat terhenti sejak tahun 1996 atau selama 21 tahun yang lalu.  Presiden jokowi memerintahkan untuk dilanjutkan pada awal 2015 lalu. Jalan tersebut dirancang dengan panjang sekitar 21 kilometer. Dengan seksi 1 yang menghubungkan kasablanka-jaka  sampurna yang memiliki panjang 11 kilometer. Seksi II yang awalnya ke Bekasi Timur bagian utara diubah ke Tambun.

Baca Juga  Kota Tangerang Dukung Program Kantong Plastik Berbayar

Menurut polisi yang sedang bertugas, untuk sementara informasinya adalah benar, ada pengguna roda dua yang diamankan. Karena pengguna roda dua tersebut masuk ke Tol Becakayu.

Aksi yang sangat membahayakan itu terjadi pada malam hari, petugas yang mengetahui ada pemotor naik ke tol becakayu langsung melakukan pengejaran terhadap pengendara roda dua tersebut yang menerobos tol becakayu.

Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan

foto: satuharapan

Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan sekitar tengah malam pukul dua belas malam WIB. Diketahui pemotor tersebut mengendari sepeda motor yang bernomor plat polisi B-4284-FBA. Dan sampai saat ini belum diketahui motif pemotor tersebut masuk ke Tol Becakayu. Belum ada informasi lebih lengkap mengenai lokasi tempat pemotor tersebut diamankan petugas.

Dalam video yang beredar di akun twitter Tol Becakayu, @Tol_Becakayu, tampak sekali petugas tersebut sedang mengejar Pengendara Motor Masuk Tol Becakayu di Amankan tersebut dengan mobil dinas. Sembari menyalakan lampu sinire dan klakson, petugas meminta pemotor tersebut agar berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan agar selamat dan tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Kemudian pemotor tersebut berhenti.

Dalam postingan lain, tampak ada beberapa pria juga yang diamankan oleh petugas. Selain petugas penjaga jalan tol, tampak polisi dengan mobil patroli tengah menangani pemotor tersebut.

Tentunya bagi Anda para pengendara harus lebih berhati-hati dalam memperhatikan beberapa larangan yang terdapat pada jalan lalu lintas, dan perlu dipelajari lagi beberapa rambu-rambu yang sangatlah penting demi keselamatan berkendara, tentunya dengan mempelajari rambu-rambu setidaknya Anda tidak akan bermasalah dengan petugas berwajib selama Anda taat dan koperatif dalam berkendara. Dan jangan lupa untuk menggunakan beberapa perlengkapan pengaman agar aman dalam berkendara seperti helm, sapu tangan, masker dan perlengkapan lainnya yang dapat digunakan untuk melindungi tubuh.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply