Penutupan Pesantren Ramadhan LPTQ Al-Muhajirin BPI: “Menanamkan Cinta Al-Qur’an di Hati Setiap Insan”

TangselMedia – Lembaga Pendidikan Tahfizh Qur’an (L-PTQ) di bawah naungan Yayasan Al Munawwarah Bukit Pamulang Indah (BPI) kembali menyelenggarakan Pesantren Kilat (Sanlat) Ramadhan ke-5 di tahun 1440 H ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang setiap tahunnya selalu bertambah dan pada tahun ini diikuti oleh 203 santri dari berbagai wilayah sekitar Pamulang Tangerang Selatan.

Kepala Seksi Pendidikan Islam, Edi Suharsongko (memegang ucapan terima kasih) berfoto bersama Ketua Yayasan Al-Munawwarah, Ketua DKM Al-Muhajirin dan Ketua PTQ Al-Muhajirin. (sumber foto: TangselMedia)

Kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 8 s.d. 19 Mei ini, tidak dipungut biaya apapun. Selama 2 pekan, setiap peserta (santri putra dan putri) mengikuti program belajar dan pembinaan seperti: kajian keislaman tematik, ilmu tafsir, hadits, fiqh dan ilmu tajwid yang disampaikan oleh para dewan guru PTQ Al-Muhajirin BPI.

Baca Juga  Hari ke-2 Mumtaza Happy Week, Perlombaan Makin Meriah dan Menarik

“Kami amat bahagia, bisa menjadi bagian dari harapan masyarakat setiap tahunnya. Tebaran manfaat dan keilmuan adalah visi dan misi kami yang telah tergambarkan melalui Sanlat ini. Terima kasih atas segala dukungan dan doa kebaikannya”, ujar Daud Lintang Al-Yamin, Ketua PTQ Al-Muhajirin BPI kepada TangselMedia, Ahad 19 Mei 2019.

Dalam acara penutupan, dihadiri pula oleh Kasi Pendidikan Keislaman Kemenag Tangsel, Bpk Edi Suharsongko. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan sejenis ini sangat baik dan perlu terus didukung, karena di Tangsel baru Yayasan Al-Munawwarah BPI yang menyelenggarakan. Edi bahkan sangat mendukung perkembangan PTQ Al-Muhajirin menjadi Pesantren Qur’an, karena memang SDM dan Prasarananya telah mencukupi.

Acara penutupan Pesantren Ramadhan 1440, PTQ Al-Muhajirin BPI, Ahad 19 Mei 2019.

Pada acara penutupan pesantren ramadhan tersebut juga diselenggarakan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dan penghargaan bagi santri terbaik. Adapun aneka lomba yang diselenggarakan adalah: hafalan suroh Al-Rahman, hafalan hadits pendek, mewarnai, adzan, dan lomba ceramah. (DBS)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply