Peresmian Masjid Al Iman di Syafana Islamic School Gading Serpong Dihadiri Mantan Menteri Wakaf Mesir

TangselMedia – Gubernur Banten H.Wahidin Halim melalui Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Ardius Prihatono meresmikan Masjid Agung Syafana Al Iman yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 November 2017 bertempat dihalaman Syafana Islamic School Gading Serpong,Kelurahan Curug. Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang.

Masjid Al Iman di komplek Syafana, Gading Serpong. (Foto: Dok.)

Menurut Ihsan Hasibuan selaku ketua panitia, acara peresmian Masjid Agung Syafana Al Iman ini dihadiri oleh Syeikh Prof. Saeed Muhammad Ali, mantan Wakil Menteri Wakaf Republik Arab Mesir, dan juga para tokoh alim ulama, para DKM yang ada di Kabupaten Tangerang. Selain itu hadir juga ketua dewan komisi MUI Pusat, Camat Kelapa Dua, Kapolsek Curug, Lurah Curug beserta jajarannya.

Dalam sambutannya yang dibacakan Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Gubernur Banten H.Wahidin Halim berpesan agar masjid jangan hanya digunakan untuk sholat dan mengaji belaka namun lebih jauh masjid harus bisa dimanfaatkan untuk fungsi yang lebih banyak lagi. Masjid Agung Syafana Al Iman ini berada dipusat pendidikan, jadi ia berharap kelak akan dapat mencetak kader-kader atau generasi yang berkarakter Islami.

Peresmian Masjid Syafana dihadiri oleh Gubernur H. Wahidin Halim, MUI Pusat, dan Syeikh Prof. Saeed Moh. Ali. (Foto: Dok.)

Hal serupa juga disampaikan Ketua Dewan Komisi MUI Pusat, KH. Muhammad Cholil Nafis. Pembangunan Masjid Agung Syafana Al Iman Gading Serpong ini atas dasar kebutuhan tarbiyah siswa-siswi Syafana Islamic School khususnya syiar umat muslim yang ada di Gading Serpong. Dengan adanya masjid ini masyarakat dapat menjalankan sholat berjama’ah, majelis taklim serta bakti sosial.

“Masjid yang diresmikan ini seluas 1.500 M2 terdiri dari 3 lantai, dibuat dengan arsitektur menyerupai masjid Cordova yang ada di Spanyol. Masjid ini murni dibiayai oleh Yayasan Syafana Media Insani yang diketuai Hj.Ummu Latifah”, ujar H.Nanang Firdaus Masduki sebagai perwakilan DKM Masjid Agung Syafana Al Iman.(LL)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply