Pola Hidup Sehat Agar Aktivitas Optimal

Pola Hidup Sehat Agar Aktivitas Optimal

Ilustrasi memulai hidup sehat dengan memerhatikan pola makan (Shutterstock)

TangselMedia – Walikota Kota Depok Mohammad Idris berharap, masyarakat di daerah itu menerapkan pola hidup sehat supaya terbebas dari serangan penyakit dan mampu melaksanakan aktivitas sehari-hari secara optimal. “Dengan penerapan perilaku hidup sehat maka masyarakat bisa terbebas dari penyakit. Selain itu, juga kebugaran tubuhnya dapat tetap terjaga agar aktivitas sehari-hari dapat optimal,” ujar dia di Depok, Rabu.

Ia menjelaskan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018 dapat dijadikan momentum memperkuat kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kebiasaan hidup bersih dan sehat. Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap 12 November. “Dengan tubuh yang sehat dan bugar, pekerjaan dan kegiatan yang kita lakukan dapat maksimal. Semoga ini dapat menjadi langkah dalam mewujudkan Depok sebagai kota sehat,” ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok Novarita menyatakan bahwa kesadaran masyarakat terhadap hidup sehat akan terus ditingkatkan.
Masyarakat, ujar dia, harus mulai melakukan aktivitas fisik secara teratur dan mengonsumsi makanan yang bergizi. “Melalui peringatan ini kami ingatkan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat demi meningkatkan kebugaran dengan olahraga dan makanan yang seimbang,” ujar dia.

Novarita menjelaskan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), warga dapat selalu terjaga dari serangan berbagai penyakit, termasuk Penyakit Tidak Menular (PTM). Melalui gerakan tersebut, ujar dia, nantinya baik tubuh maupun lingkungan akan tetap terjaga kebersihannya.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply