Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang Melakukan Pelatihan Digital Marketing

TangselMedia-Sebagai bentuk Tridarma Perguruan Tinggi selain melakukan kegiatan mengajar baik dikelas ataupun secara online dosen di lingkungan Program Studi Teknik Industri diwajibkan untuk melakukan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Pada tanggal 13 Maret sampai dengan 14 Maret 2021 dosen Prodi Teknik Industri yang terdiri dari Tedi Dahniar, S,T., M.T,  Marzuki Zulziar, M.Si dan Yudi Maulana S.T., M.T, M.Kom dan juga diikuti dari team mahasiswa ada 4 orang yaitu :Zamrud Falaq Qodri, Della puspitasari, Ilham Arif Ibrahim. melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat ke Desa Cijengkol Kec Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Desa cijengkol sering mendapatkan berbagai penghargaan, di bawah pimpinan Kepala Desa Haer Suhermansyah masyarakat desa memiliki tingkat gotong royong yang tinggi dan menjadi desa digital pertama di kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Namun ada beberapa hal yang masih terus ditingkatkan, salah satunya yakni perbaikan ekonomi. Indikator perbaikan ekonomi dapat ditinjau dari pendapatan per kapita warga masyarakat yang kebanyakannya dibawah standar ekonomi lemah. Oleh sebab itu, desa Cijengkol memerlukan pembinaan/pelatihan kerja nyata yang dapat digunakan untuk meningkatkan perekonomian warga. Berdasarkan hal tersebut dosen – dosen dari Program Studi Teknik Industri Pamulang ingin coba membantu dengan memberikan informasi yang berguna terhadap kebutuhan dan kemajuan desa cijengkol dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan yang dilaksanakan di Aula Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Sukabumi Jawabarat.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dihadiri oleh Camat Caringin, Kepala Desa Cijengkol, segenap masyarakat dan Karang Taruna dari desa Cijengkol. Kegiatan diawali oleh sambutan dari Camat Caringin yang memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kehadiran dari dosen-dosen dari Program Studi Teknik Industri yang mau datang dan memberikan sedikit ilmunya kepada segenap masyarakat desa cijengkol dan berharap setelah penyuluhan dan pelatihan yang diberikan dapat memberikan bekal ilmu untuk meningkatkan pendapatan dari masyarakat desa cijengkol yang terdiri dari petani dan pembudidaya ikan air tawar. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Cijengkol yang mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim PKM Program Studi Teknik Industri dan harapannya agar kegiatan ini bisa berkesinambungan antara teori yang diberikan dan praktek yang di implementasikan dengan dipantau oleh Tim PKM, dan terakhir Sambutan dari Ketua Program Studi Teknik Industri yang menyatakan bahwa Program Studi Teknik Industri berkeinginan untuk menjalin Kerjasama untuk memajukan desa Cijengkol dengan mengajukan desa Cijengkol sebagai desa Binaan Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang.

Baca Juga  Peringati Hari Gizi dan Makanan 2018, Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Selatan Gelar Diskusi Publik

Setelah sambutan selesai dilanjutkan pemamaparan materi penyuluhan yang dibuka oleh ketua PKM kelompok 7 yakni Tedi Dahniar, S,T., M.T dilanjutkan pemaparan materi oleh Pemateri pertama yakni Marzuki Zulziar, M.Si dan Pemateri kedua Yudi Maulana S.T., M.T, M.Kom. Dalam pemaparan nya kedua pemateri banyak menyampaikan kiat-kiat bagaimana melakukan marketing menggunakan media digital atau online dari tantangan dan kesempatan yang bisa diraih apabila sudah mengenal baik dengan digital marketing, pada akhir pemaparan pemateri menyampaikan bahwa dalam pelatihan digital marketing itu tidak bisa dalam sekali pelatihan bisa langsung pintar digital marketing pelatihan harus dilakukan secara berkelanjutan maka pemateri menyarankan agar dibuatkan Grup di media Whastup grup agar pelatihan dan pemaparan bisa dilakukan melalui media tesebut dan bisa terpantau.

 

 

Related Posts

Leave a Reply