Santunan Yatim-Piatu, Tandai Pembukaan Kopinmart UNPAM

TangselMedia – Pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu, menandai dibukanya Kopinmart (Koperasi Pinbik Mart) di Universitas Pamulang (Unpam),  Tangerang Selatan, 5 Maret 2018.

Peresmian koperasi yang dikelola  Pusat Inkubasi Bisnis dan Kewirausahaan (Pinbik) Unpam ini dihadiri Ketua Yayasan Sastima Jaya (penyelenggara Unpam) Darsono dan segenap pejabat struktural Unpam seperti rektor, para wakil rektor, dekan, dan ketua program studi (kaprodi) serta dosen dan mahasiwa.

Tampak pula hadir tamu kehormatan seperti H Mohamad Hasan alias Bob Hasan selaku ketua dewan pembina Yayasan Damandiri, Ketua Yayasan Damandiri Subiakto Tjakrawerdaja,  Direksi PT Boga Handal Indonesia Siti Tazkiyah, dan Direktur PT Niaga Harmoni Indonesia Wisnu Raditio.

Sejumlah pejabat teras Tangsel dan Bapeda serta beberapa pengurus koperasi di lingkungan Tangsel juga hadir. Misalnya Adang Rukhiyat, mantan Ketua Dekopinda Tangsel periode 2010-2015 yang kini memimpin Koperasi Maestro.

‘’Acara peresmian koperasi ini kita awali dengan pemberian santunan yatim piatu sebanyak 20 anak, agar usaha kita berkah dan berkembang,’’ tutur Ketua Panitia Peresmian, Nani Rusnaeni.

Ketua Pinbik Unpam, Sunanto, menjelaskan, Kopinmart ini bukan saja sebagai wahana edukasi bisnis, namun juga sebagai laboratorium usaha bagi mahasiswa Unpam dalam mempraktekkan mata kuliah kewirausahaan dan sejenisnya.

‘’Kopinmart juga sebagai wahana interaksi bisnis para dosen sebagai anggota koperasi. Penciptaan enterpreneur dan createrpreneur akan banyak bermunculan dari sini,’’ tambahnya.

Sunanto mengungkapkan, kehadiran koperasi melengkapi keunggulan Unpam sebagai universitas kewirausahaan. Selain teori di kelas, unit usaha ini akan menjadi ajang praktik mahasiswa dan dosen.

Unpam saat ini memiliki tak kurang dari 82 ribu mahasiswa dan 2.000 an dosen ditambah 997 calon dosen. Jumlah mahasiswa yang sudah bekerja mencapai sekitar 70%.

‘’Universitas Pamulang ini amal sosialnya cukup banyak. Selain dalam bentuk Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) juga ada beasiswa pendidikan untuk kalangan tidka mampu dan berkebutuhan khusus,’’ ungkap dosen Unpam Teguh Yuwono sambil mengatakan bahwa acara peresmian koperasi juga dihadiri mahasiswa tuna netra yang mendapat beasiswa Unpam.

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply