Stok Daging Ayam Di DKI Jakarta Aman Sampai Januari 2019

Stok Daging Ayam Di DKI Aman Sampai Januari 2019

Pedagang memotong daging sapi untuk dijual di Jakarta, Kamis (15/6/2017). Pemprov DKI Jakarta melalui PD Dharma Jaya akan menyiapkan 700 ton daging sapi untuk menstabilkan harga daging sapi saat jelang Lebaran, sehingga diharapkan dapat menstabilkan harga daging di pasaran. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

TangselMedia – Badan Usaha Milik Daerah PD Dharma Jaya menyatakan bahwa stok daging di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta aman hingga bulan Januari 2019. “Bahkan hingga Januari 2019, stok daging ayam kita aman,” ujar Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Romadhon dalam keterangannya di Jakarta, Kamis. Saat ini, kata dia, total stok daging ayam yang dimiliki PD Dharma Jaya sebanyak 680 ton. Sedangkan permintaan daging ayam di Ibukota dalam satu bulan hanya sebanyak 350 ton.

Baca Juga  Longsor Bawah Laut Memicu Tsunami Di Selat Sunda

Adapun untuk daging sapi, PD Dharma Jaya memastikan persediaan di Ibu Kota menjelang Natal 2018 hingga Tahun Baru 2019 juga aman.
Johan menyatakan sejak awal Desember 2018 persediaan stok daging sapi yang dimilki jajarannya mencapai sebanyak 500 ton. Sementara permintaan daging sapi untuk program subsidi sebanyak 300 ton dan masyarakat 50 ton dalam satu bulan. “Jadi sampai Desember itu aman. Baik untuk program subsidi juga untuk masyarakat,” ujarnya.

 

Tags:

Related Posts

Leave a Reply