Subuh Tadi, Menteri BUMN Meninjau Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak Banten

Subuh Tadi, Menteri BUMN Meninjau Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak Banten

Menteri BUMN Rini Soemarno (tengah) didampingi Dirut PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi (kanan), meninjau Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, Kamis subuh (31/1/2019). (ANTARA/Afut Syafril).

TangselMedia – Setelah Subuh, sekitar pukul 05.00 WIB,  Kamis, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau terminal eksekutif di Pelabuhan Merak, Banten. Berdasarkan pantauan Antara di Pelabuhan Merak,  Rini yang memakai baju putih nampak langsung keliling pelabuhan setelah turun dari mobil dinasnya. Rini sempat melihat pintu kedatangan penumpang, pembelian tiket dan sempat membeli segelas kopi di lantai dua dermaga eksekutif Pelabuhan Merak. Rini kemudian menuju garbarata untuk memasuki kapal fery menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Setelah menyeberang, dalam rangkaian kunjungan kerjanya itu Rini akan meninjau progres pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menawarkan terminal pelabuhan dan kapal eksekutif di Pelabuhan Merak (Banten) dan Bakauheni (Lampung) sejak selama liburan Tahun Baru 2019. “Kalau liburan (Tahun Baru) ini yang sebenarnya kita ingin tawarkan adalah ada terminal eksekutif baru di Pelabuhan Merak dan Bakauheni, di mana terdapat kapal yang lebih cepat dan bagus, kemudian terminalnya seperti mal atau terminal bandara. Itu yang kita tawarkan di liburan ini,” ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi.

Subuh Tadi, Menteri BUMN Meninjau Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak Banten

Menteri BUMN Rini Soemarno, Kamis subuh (31/1/2019) meninjau ruang loket tiket terminal eksekutif Pelabuhan Merak, Banten. (ANTARA/Afut Nusyirwan).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa pihaknya tidak sekedar memberikan layanan jasa penyeberangan, namun juga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan menarik kepada masyarakat sebagai pengguna jasa kapal penyeberangan. Ira juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melakukan grand launching terminal eksekutif di Pelabuhan Bakauheni dan Merak tersebut sekitar Bulan Maret atau April 2019.

Baca Juga  Jalan Utama Magelang-Purworejo Tertutup Longsor

PT ASDP Indonesia Ferry ingin mewujudkan terminal-terminal eksekutif bandara seperti yang dikelola oleh Angkasa Pura I dan II. Tujuan Ira membangun terminal eksekutif di Pelabuhan Merak dan Bakauheni semata-mata untuk mengubah budaya serta perilaku penumpang menjadi lebih bersih, tertib dan teratur, dengan memperbaiki infrastruktur.

Tags:

Related Posts

Leave a Reply