Tingkatkan Minat Baca, Komunitas GIP Dirikan Taman Baca Anak di Pondok Ranji

TangselMedia – Dalam rangka meningkatkan minat baca pada anak-anak usia TK-SMP Generasi Insan Peduli (GIP) komunitas anak muda yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan melalui program #PeduliPendidikanAnakIndonesia menyelenggarakan kegiatan Dongeng For Kids (DFK) dalam rangka peresmian Taman Baca Anak (TBA) “Gen-Pintar”.

Taman Baca Anak Gen Pintar di Ciputat Timur (Foto: Dok.)

Acara dilaksanakan dihalaman TBA “Gen- Pintar” Jalan Haji Gadung VI No.3, Rt 05/Rw 04, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Ahad 15 Oktober 2017.

Menurut Andry Nuari Riansyah ketua umum Komunitas GIP dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan mendongeng sangat efektif untuk menarik anak-anak membaca.

“Usia anak-anak sangat pas untuk menanamkan kebiasaan membaca, Kami berharap para orang tua bisa bekerjasama dengan kami dengan mengajak anak-anaknya untuk datang ke sini, untuk membaca buku, dan juga menjauhkan mereka dengan gadget,”ujarnya.

Selain mendongeng yang dibawakan Kak Tresna acara peresmian ini juga di ramaikan dengan lomba mewarnai dan aneka games-games menarik yang dibawakan Kak Sanah sehingga membuat anak-anak yang hadir terlihat gembira dan antusias. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply