Viral Kasus Pengrusakan Mobil, PKS Tangsel Tidak Lanjutkan Ke Polisi

Pamulang – Koordinator Saksi PKS Pamulang, Tribudi Setiawan yang menjadi korban pengrusakan mobilnya Nissan Grand Livina warna putih belakangan menjadi viral di media sosial. Pengrusakan dengan memecahkan kaca mobilnya hingga kini belum diketahui motif dari pelaku. Kejadian tersebut pada hari Jumat (19/04/2019) di depan Sekretariat DPC PKS Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatn pada malam hari.

Dihubungi TangselMedia, Tribudi mengatakan jika kasusnya sudah diserahkan kepada tim Advokasi DPD PKS Tangerang Selatan. Ia ingin tetap fokus pada pengawalan surat suara yang saat ini menghadapi masa krusial.

“Saya sudah serahkan kasus ini kepada Tim Advokasi DPD PKS Tangerang Selatan. Apakah ditindak lanjuti atau tidak terserah kepada mereka. Saya ingin fokus pada pengawalan surat suara yang menghadapai masa-masa krusial ini,” tutur Tribudi.

TangselMedia berhasil menghubungi Ketua Tim Advokasi DPD Tangerang Selatan, Isnu Harjo Prayitno. Menurutnya, kasus pengrusakan mobil Koordinator Saksi PPK Kecamatan Pamulang tersebut setelah dipertimbangkan tidak akan melanjutkan kepada Kepolisian.

“Alasan kami tidak akan melanjutkan kasus ini kepada pihak berwajib yaitu diantaranya yang bersangkutan ingin tetap fokus pada pengawalan surat suara dan kami ingin menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pemilu di Tangsel khususnya dan Indonesia umumnya, karena pertarungannya nanti di MK, TUN atau lainnya,” Ujarnya.

Baca Juga  Kelurahan Kademangan Melakukan Kegiatan Kerjabakti Lingkungan

“Yang jelas kejadian itu adalah fakta yang bisa dikonfirmasi. Namun mengenai motifnya kami belum mengetahuinya apakah murni kriminal atau upaya mencari C1, yang jelas kewaspadaan akan lebih ditingkatkan”, imbuh Isnu yang juga dosen di Universitas Pamulang.

Sebagaimana diberitakan, mobil Koordinator Saksi PKS di PPK Pamulang dirusak oleh seseorang dengan merusak kacamobil samping. Adapun yang hilang yaitu tas yang berisi power bank dan surat mandat saksi. Belakangan diketahui didalam tas berisi uang 1juta untuk konsumsi para saksi yang berjaga secara bergilir.

Isnu berharap kasus pengrusakan mobil Tribudi Setiawan selaku Koordinator Saksi di PPK Kecamatan Pamulang tidak dipolitisir terlalu jauh. (TM/M)

Tags:

Related Posts

Leave a Reply