YukBisnisProperti Selenggarakan Seminar “Pesta Marketing Properti”

Nasional, Properti 0

Home3TangselMedia.com – Komunitas YukBisnisProperti menyelenggarakan seminar dengan tema “Pesta Marketing Properti”. Seminar ini sekaligus juga menjadi ajang kopi darat bagi anggota komunitas YukBisnisProperti se-Jabodetabek.
Diselenggarakan di Grand Charly Lounge, Green Terrace, Taman Mini, sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, seminar fokus membahas persoalan seputar marketing properti.
Dalam seminar, bertindak sebagai pembicara antara lain Pinpin Bakhtiar selaku  Founder ECI (Entrepreneur Club Indonesia), pengusaha, developer, dan pengajar bisnis serta properti. Lalu ada Andy K Natanael selaku Direktur Modernland Realty, dan Harry Afandy Yang selaku Founder MS Group.
“YukBisnisProperti merupakan komunitas bagi orang-orang yang berkecimpung di bisnis properti. Ada broker, developer, konstruktor, dll. Awalnya hanya dari milis saja, kemudian lama-kelamaan kita melakukan kopi darat,” kata Zidni Ilman selaku Ketua YukBisnisProperti.
Lebih lanjut Zidni mengatakan, komunitas YukBisnisPropeti telah berdiri selama delapan tahun. Saat ini anggota yang tergabung di milis menurut Zidni sudah mencapai lebih dari angka 11 ribu.
“Sebagai sebuah komunitas kami sering mengadakan seminar, biasanya tiga bulan sekali. Tentunya untuk terus menambah pengetahuan para anggota seputar dunia properti,” kata Zidni. Dalam seminar “Pesta Marketing Properti”, Pinpin Bakhtira memberi presentasi seputar bagaimana menerapkan Business Model Canvas dalam konteks marketing, sedangkan  Andy K Natanael membahas seputar marketing superblock, dan Harry Afandy mempresentasikan tentang cara kerja marketing yang baik yang tidak bisa meninggalkan persoalan hati.
“Klien kita itu kan manusia, setiap manusia itu punya hati, jadi pendekatan dari hati ke hati itu tetap sangat penting. Teknologi canggih saat ini itu hanya perangkat saja, untuk mendapatkan kepercayaan konsumen Anda tetap harus melakukan pendekatan dari hati ke hati,” kata Harry.
Berpayungkan komunitas, menurut Zidni keanggotaan di YukBisnisProperti tidak bersifat mengikat. Selain itu juga terbuka bagi siapa saja yang berniat untuk bergabung.
“Siapa saja yang bergerak di bidang bisnis properti boleh bergabung. Dari keanekaragaman latar belakang anggota yang tergabung, kita kadang  dapat melahirkan proyek sendiri,” kata Zidni. (Darma Ismayanto)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply