Cara Kreatif SMK Pustek Serpong Peringati Maulid Nabi SAW

Sekolah, Serpong 0

fotosmppustek (1)TangselMedia.com – Saat ini momen memperingati Maulid Nabi SAW bagi para pelajar SMK Pustek Serpong diselenggarakan secara inovatif dan kreatifitas. Hal tersebut dapat menjadi contoh oleh sekolah lain. Peringatan Maulid Nabi SAW dihelat tidak hanya secara seremonial, namun para pelajar menyelenggarakan berbagai lomba.

Rangkaian kegiatan lomba yang diadakan antara lain, Perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Dakwah, Azan, Kaligrafi hingga fashion show busana muslim yang diikuti para murid.

Menurut Kepala SMK Pustek Serpong, Mathoda, menjelaskan bahwa dengan mengadakan berbagai macam lomba dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad merupakan hal yang positif. Dikarenakan melalui kegiatan lomba seperti ini dapat membuat karakter peserta didik lebih nyata. Pergelaran bermacam lomba, seerti lomba MTQ, Dakwah, Kaligrafi dan lainnya, terbukti bahwa para peserta didik ikut termotivasi menunjukkan bakatnya di dalam lomba.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMK Pustek Serpong, mendapat sambutan yang luar biasa dari para pelajar. Bagi pemenang dalam lomba, akan diberikan berupa piala dan sertifikat.

Mathoda mengungkapkan bahwa perhelatan macam-macam lomba bertujuan supaya para murid mampu menggali dan memotivasi bakat apa yang dimilikinya. Sehingga melalui peringatan Maulid Nabi dapat dijadikan ajang unjuk kemampuan dan prestasi-prestasi selain akademik.

Ketua OSIS SMK Pustek, Fajar Ikhsanuari, menjelaskan bahwa peserta lomba yang mengikuti merupakan perwakilan dari kelas X, XI, dan XXI. Sebenarnya peringatan Maulid Nabis SAW tidak harus diselenggarakan secara bermewah-mewah. Bisa dengan menggelar lomba sederhana, sudah tentu positif tujuannya. Semoga dengan diadakan berbagai macam lomba, rekan-rekan sejawat dapat lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW sekaligus turut mencontoh perilakunya di kehidupan bermasyarakat.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply