Banten Dapat Bantuan 600 Ribu Buku Dari Amerika Serikat

Banten, Sekolah 0

bukuTangselMedia.com –  Sebanyak 989 Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Banten mendapatkan bantuan buku sebanyak 600 ribu eksemplar dari Kemendikbud, Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), dan USAID.
“Buku itu diharapkan dapat membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa, sekaligus bisa memunculkan kenikmatan baca semakin bagus,” kata
Wakil Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Brian Mcfeeters, saat penyerahan bantuan di SDN 02 Jelupang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Selasa 24 Mei 2016.
Penyerahan bantuan buku pendidikan berjenjang itu diberikan secara simbolis yang kemudian akan di distribusikan ke seluruh SD hingga pelosok Banten Selatan.
“Kami merasa bangga dapat memberikan bantuan program ini. Dan ini merupakan kerjasama yang baik dalam hal memajukan pendidikan di Indonesia,” terangnya.
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang di waikili oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) mengatakan bahwa bantuan buku bacaan dan pelajaran itu akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan para siswa.
“Kita berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Karena akan meningkatkan kualitas pembelajaran dan manajemen guru dan siswa,” kata Kepala Dindik Banten, Engkos Kosasih, ditempat yang sama, Selasa 24 Mei 2016.
Perlu diketahui bahwa program ini telah menyediakan dukungan teknis untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan manajemen dilebih dari 2192 sekolah dasar dan sekolah menengah dan telah melatih lebih dari 10.786 guru. (Yandhi Deslatama)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply